SERDANGBEDAGAI-Waktu mendekati dalam pertarungan menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Pembahasan warga kini terus bergulir terutama tentang para incumben Bupati Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati H Darma Wijaya SE.

Sosok pemimpin di tanah Bertuah Negeri Beradat masih ada penuh harapan. Dimana pilkada tahun 2020 yang akan di selenggarakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang untuk bakal balon Bupati dan wakil bupati Sergai kini terus menjadi pembahasan utamadikalangan masyarakat.

Bahwa pasangan Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya SE yang akan bertarung di pilkada 2020 mendatang sebagai incumbent akan kembali bersatu memimpin di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini hasil penelusuran Gosumut di salah satu warung berkombur di beberapa kecamatan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu(16/2/2020).

"Saya yakin pasangan bersaudara Bupati Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya tetap bersatu kembali di pilkada 2020 mendatang. Kami yakin dengan pasangan bersaudara jika bersatu kembali maka pembangunan serdang bedagai terus bergulir," ucap Udin sembari cerita di warung kopi di Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa(12/2/2020), kemarin.

Meskipun kita lihat wajah baru sudah terlihat ikut bertarung di pilkada 2020, namun pasangan bersaudara ini masih terbilang santai dan tetap kompak dalam memimpin di Kabupaten Serdangbedagai.

"Walaupun pernah dikabarkan sudah tidak harmonis alias pecah kongsi saya yakin pasti mereka kembali bersatu," cetus Udin dihadapan para warga tentang membahas pilkada 2020.

Senada juga dikatakan, Parmin warga kecamatan Seirampah saat ngombrol - gombrol tentang pilkada 2020 di salah kedai kopi, dirinya bercerita," Jika pasangan bersaudara kembali bersatu, maka balon bupati lainya semakin mundur," cetusnya.

lanjut Parmin, namun jangan dianggap remeh. "Jika pasangan bersaudara kembali maju, maka pilkada ini semakin seru, siapa bakal balon bupati yang akan ikut bertarung kedepanya. Karena kita melihat kabar isu isu sebelummya bahwa keduanya dikabarkan Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya akan berpisah di pilkada 2020 mendatang, namun masyarakat jangan risau dan panik karna ini sudah namanya bertarungan politik,"ungkap Parmin.

Jawaban parmin juga disambung oleh Yatno yang duduk bersama di kedai kopi. "Setuju, jika pasangan bersaudara kembali bersatu di pilkada 2020 mendatang. Karena kita belum tahu siapa balon bupati yang ikut bertarung kedepan. Tahunya kita tetap bersaudara,"tutur Yatno sembari ketawa di kedai kopi.

Seperti di utarakan, Wagino warga Tebing Syahbandar kepada Gosumut dilokasi warung misop di jalinsum, Minggu (16/2/2020). Bahwa dirinya tinggal menunggu dan lihat situasi saja. Siapa sosok balon bupati sergai yang layak memimpin di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kita belum pasti, karena kita membaca surat kabar bahwa bupati dan wakil bupati sudah tidak kompak lagi atau sudah tak harmonis. Namun ini masih kabar isu doang," ungkapnya.

Mudah- mudah isu ini tidak benar, maka jika tidak benar maka keduanya layak memimpin kembali. Namun jika benar maka bakal balon bupati lainya akan mencuri stand untuk mendaftarkan diri menjadi pasanganya para incumbent,"tandas wagino.