YOGYAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U 16 telah memulai petualangannya dalam pemusatan latihan, yang berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Adapun materi latihan yang diberikan Bima Sakti dan staf pelatih lainnya, merupakan pengulangan dari materi-materi di pemusatan latihan sebelumnya.

“Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,” ungkap Bima.

“Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut. Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,” lanjutnya.

Selain melakukan pemusatan latihan selama di Yogyakarta, mereka pun juga akan menjalani uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. InsyaAllah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” jelas Bima Sakti.

Terakhir, Bima mengungkapkan keinginan dan harapannya dalam TC keduanya di tahun ini. “Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” ucapnya.

“Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” tutupnya.

Sesuai dengan program tim, untuk tahun ini, TC akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020. ***