Babinsa Koramil 12/Telukdalam Dampingi Poktan Semprotkan Pupuk di Lahan Jagung

Babinsa Koramil 12/Telukdalam Dampingi Poktan Semprotkan Pupuk di Lahan Jagung
Selasa, 18 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kopda Percaya Zamili ikut mendampingi kelompok tani (Poktan) Berkat saat penyemprotan pupuk cair pada lahan bibit jagung seluas sekitar 3 Ha di Desa Hiliamuri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (18/2/2020).

Kopda Zamili kepada wartawan lewat pesan WhatsApp, Selasa, (18/2/2020) mengatakan, bulan Februari ini petani jagung di wilayah Kecamatan Telukdalam sedang melaksanakan pemeliharaan dengan melakukan penyemprotan pupuk cair.

"Ini salah satu tugas Babinsa di wilayah untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Nias Selatan. Kita mendorong petani agar lebih semangat lagi dalam bekerja karena ini sudah menjadi program pemerintah," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Babinsa dan PPL Kecamatan Telukdalam juga selalu bersama dalam memberikan penyuluhan mulai dari pengolahan lahan, pemupukan, pembibitan, pemeliharaan, penanggulangan Hama sampai dengan panen nantinya.
Ads

Sementara, PPL, Delika Buulolo kepada wartawan mengaku bahwa pihaknya dengan Babinsa selalu ada ditengah tengah petani.

"Petani kita sangat bersemangat, apalagi kebutuhan jagung saat ini di Telukdalam sangat dibutuhkan untuk makanan ternak dan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani jagung kita," sebutnya.
www www