SAMOSIR-Secara serentak, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan reses guna menyerap aspirasi konstituen, masyarakat untuk program kerja Tahun Anggaran (TA) 2020, Senin (17/2/2020) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses di Kecamatan Simanindo, usulan 20 desa dan 1 kelurahan didaerah itu, masih mengarah kepada pembangunan infrastruktur.

Berbagai usulan infrastruktur yang disampaikan para kepala desa, lurah, BPD, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas/Pustu, tokoh masyarakat, penyuluh pertanian dan masyarakat yang turut hadir, yakni pembangunan jalan, embung, TPT, rehab sekolah, pengembangan pertanian, pariwisata dan pendidikan.

Reses berlangsung di Kantor Camat Simanindo, dihadiri oleh para anggota DPRD Kabupaten Samosir terpilih dari Dapil II, Kecamatan Simanindo-Onanrunggu, yakni Rismawati Simarmata, Paham Gultom Pardon ME Lumbanraja, Haposan Sidauruk, Parluhutan Samosir, dan Magdalena Nurainy Sitinjak.

Anggota DPRD Samosir dari Partai PDIP, Rismawati Simarmata menjelaskan, tujuan reses untuk menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan diperjuangkan. "Reses I DPRD ini merupakan wadah bagi DPRD untuk menyerap aspirasi konstituen yang nantinya akan diperjuangkan menjadi usulan program pembangunan," jelas Rismawati.

Kepada seluruh masyarakat yang hadir, Rismawati berpesan dan berharap, agar masyarakat dapat memberi masukan skala prioritas dan 1mengingatkan kembali aspirasi atau usulan-usulan yang sudah disampaikan.

Senada, Paham Gultom yang juga anggota DPRD Samosir dari Partai PDIP, meminta dukungan dari masyarakat Simanindo untuk memperjuangkan semua usulan dengan mengedepankan kebutuhan skala prioritas.

"Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Simanindo, agar semua usulan ini dapat kami perjuangkan dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat skala prioritas dari anggaran yang tersedia," ujar Paham Gultom.

Sebelumnya, Camat Simanindo Hans Sidabutar, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara reses berlangsung merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan maupun aspirasi kepada para anggota DPRD Kabupaten Samosir yang terpilih dari Dapil II.

Hingga usai, reses I DPRD Kabupaten Samosir di Dapil II, berjalan baik dan lancar, ditandai dengan antusiasnya masyarakat mengikuti acara.