ASAHAN-Musibah dapat terjadi oleh siapapun, musibah juga merupakan cobaan dari Sang Pencipta kepada manusia.

Dengan adanya musibah, berbagai kesempatan antar sesama manusia untuk peduli dan saling membantu meringankan beban korban musibah.

Peduli terhadap korban musibah kebakaran, Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada Muliyono warga Dusun V, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (17/2/2020).

Muliyono adalah korban kebakaran beberapa waktu yang lalu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya didampingi oleh Camat Pulau Rakyat.

Dikegiatan yang sangat mulia tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan Ratna Dewi Sari, Pengurus PKK Kabupaten Asahan, Camat Pulau Rakyat dan Kades Pulau Rakyat Pekan.

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, SH, MM menyampaikan dalam laporannya bahwa Kebakaran Yang menimpa Keluarga Mulyono terjadi Pada Hari Rabu, 12 Februari 2020 sekira pukul 18.30 Wib yang menghanguskan Kediaman keluarga Mulyono yang juga merupakan Kepala Dusun V Desa Pulau Rakyat Pekan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban Keluarga Bapak Mulyono," harapnya.

Kemudian itu Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya saat menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak bisa diprediksi. Musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah SWT. Titiek juga berharap agar korban tetap tabah, kuat dan sabar menghadapi cobaan.

“Ini ujian dari Allah SWT, sekarang saatnya kita harus bangkit memohon petunjuk yang terbaik dari Allah agar kita menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Hj. Titiek.

Hj Titiek berharap agar bantuan yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dialami keluarga Mulyono.

Dikesempatan yang sama, Mulyono menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan yang telah perhatian atas musibah yang dialaminya, serta kepedulian yang didapatkan dari Pemkab Asahan.

"Saya merasa sangat terharu atas kepedulian Pemkab Asahan dan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan. Semoga bantuan ini dapat Kami Manfaatkan dengan baik," ungkap hati Mulyono.*