SERDANGBEDAGAI-Sebanyak 50 personil Polres Sergai terdiri Pejabat Utama(PJU) dan seluruh Jajaran se Kapolsek Polres Sergai dilakukan Tes Urine dan Pemeriksaan perlengkapan secara mendadak. Dari hasil tes urine1 orang personil di nyatakan positif terindikasi pemakai narkoba. Senin pagi (17/2/2020) sekira pukul 9:00WIB.

Dalam kegiatan pemeriksaan tes urine dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MH didampingi Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan SH dan pejabat utama (PJU) dan Sejajaran Se- Kapolsek Polres Sergai dan Seluruh Personil Polres Sergai dan perwakilan Dinas Kesehatan, Sergai, Sapuan Skep.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang usai melakukan tes urine secara mendadak di halaman Mapolres Sergai, tepatnya di Depan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), kepada awak media, Senin (17/2/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini usai kenaikan upacara bendera, kemudian dilakukan pendadakan pemeriksaan tes urine untuk seluruh anggota Personil Polres Sergai, selain pemeriksaan urine juga ada pemeriksaan perlengkapan senjata api dan surat -surat terdiri KTA, KTP dan surat senjata api.

Kapolres Robin menambahkan, dari pemeriksaan kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai dan pelaksana kita undang secara indenpenden sehingga tidak ada saling curiga.

"Hasil pemeriksaaan 99 persen bersih dari narkoba dan hanya 1orang personil yang terindikasi mengunakan narkoba dan hari ini masih pendalaman untuk dilakukan pemeriksaan, jika melanggar hukum tentu ada aspek hukum yang harus di jalaninya,"kata Kapolres Sergai.

Menurutnya, untuk yang positif diketahui inisial BG berpangkat Brigadir yang merupahkan Personil Polsek Tanjung Beringgin dan pindahan dari Polres Sergai. "Hal ini sudah pantauan kami dari awal. Kita mengharapkan anggota ini semua bersih dari narkoba, sehingga programnya bapak Kapolda untuk membuat Kabupaten Serdang Bedagai ini bersih dari narkoba bisa tercapai," ungkap Mantan Kapolres Batubara.

Kapolres Sergai dihadapan Seluruh personil merasa bangga saat melihat personi Polres Sergai dilakukan pemeriksaan tes urine mendadak dan hasilnya sangat memuaskan.

"Saya sangat bangga kepada seluruh jajaran Polres Sergai saat dilakukan tes urine mendadak. Tes urine ini boleh kalian simpan dan bawak pulang dan tunjukan kepada istri bahwasanya tadi diadakan oleh kapolres rekan - rekan bersih dari narkoba. Sehingga istri dan keluarga merasa bangga juga, karna di tempat kita ini masih banyak yang masih doyan dengan narkoba,"ucapnya.

"Saya yakin kedepan, mulai hari sampai kedepan rekan- rekan bisa menolak masalah masalah narkoba dan termaksud mendukung program bapak Kapolri dan Kapolda untuk memberantas permasalahan narkoba khususnya Kabupaten Serdang Bedagai seperti Narkoba, Judi, Curat, Curas dan Curanmor tidak ada tempat untuk di Serdang Bedagai. Penjahat kita buat takut di Serdangbedagai. Inilah pesan bapak Kapolda. Mudah- mudahan kedepan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten kondusif,"tegas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di hadapan seluruh Anggota Personil Polres Sergai.

Selanjutnya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama seluruh Jajaran Polres Sergai berfoto bersama sekaligus menunjukan hasil tes urine.