Pelantikan PD IPHI Sergai

Wagubsu : Kejar Akhirat, Dunia Akan Engkau Dapatkan

Wagubsu : Kejar Akhirat, Dunia Akan Engkau Dapatkan
Minggu, 16 Februari 2020 14:40 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PD. IPHI) Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2019-2024 dan Tabligh Akbar, resmi dilantik.

Pelantikan PD. IPHI (Pimpinan Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2019-2024 dan Tabligh Akbar dilantik oleh Wagubsu H. Musa Rajeksah, M.Hum yang juga selaku Ketua PW IPHI Sumut Sumatera Utara, bertempat di Halaman Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu(15/2/2020).

Wagubsu H. Musa Rajeksah mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PD IPHI Kabupaten Sergai periode 2019-2024.

Ketua PW IPHI Sumut adalah yang keempat 4 Kepengurusan di Sumut yang dilantik setelah Tanah Karo, Pematang Siantar, Binjai. "Diharapkan kepengurusan IPHI Sergai ini dapat menambah keberkahan bagi daerah yang kita cintai ini,”kata Wagubsu H. Musa Rajeksah.
Ads

”Mari kita bangkitkan semangat haji ini untuk mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat. Semoga dengan kegiatan ini menjadi silaturahim yang baik bagi kita semua terlebih dilaksanakan di Masjid Agung Sergai yang sangat indah dan megah ini,”ujar Wagubsu.

Selain itu, Wagubsu juga memberikan apresiasi atas dibangunnya Masjid Agung Sergai yang sudah terbangun dengan megahnya, maka hendaknya kita makmurkan bersama seperti cita-cita pemimpin daerah yaitu Soekirman-Darma Wijaya.

“Membangun rumah Allah SWT adalah hal yang sangat baik, namun tentu akan kita alami kendala-kendala yang diluar dugaan kita. Akhirat kita kejar, maka dunia akan kita dapatkan, demikian pula sebaliknya. Semoga apa yang menjadi niat kita untuk syiar Islam dapat berjalan sesuai harapan. Semoga Masjid Agung Serdang Bedagai ini dapat menjadi motor penggerak usaha kuliner Islami di Sumatera Utara, juga para calon jamaah haji akan dapat melakukan ibadah haji dengan lancar setelah melakukan simulasi di Masjid Agung ini,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wagubsu, hendaknya agar masjid ini bukan hanya menjadi kebanggaan umat Islam saja, namun juga umat beragama lainnya yang ada di Sumut. "Jika kita berniat baik, maka Insha Allah akan diganjar pula dengan kebaikan. Kepada Soekirman-Darma Wijaya kiranya agar terus semangat berjuang mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Kami menitipkan kepengurusan PD IPHI Sergai ini untuk dapat kiranya bersinergi dan membantu pemerintah daerah agar lebih kompak dan mempererat tali silaturahmi,” harap Wagubsu.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan terimakasih dan kehormatan atas kehadiran Wagubsu H Musa Rajeksah pada kegiatan pelantikan PD IPHI Sergai hari ini sekaligus meninjau Masjid Agung Serdang Bedagai, walaupun belum sepenuhnya diresmikan.

"Pelaksanaan pelantikan PD IPHI Sergai digelar di Masjid Agung Sergai ini diadakan kegiatan kedua setelah kemarin pelaksanaan sholat Jumat bersama yang dihadiri sekitar seribu kaum muslim,”kata Bupati Soekirman.

"Dahulu sebelum Masjid ini berdiri, saya mendengar kabar miring tentang diragukannya Pemkab Sergai membangun Masjid Agung. Saya teringat ucapan seorang ustadz bahwa Masjid adalah salah satu bekal menuju akhirat. Kami tak bergeming atas ucapan dan pesimistis dari pihak-pihak yang meragukan kami. Saat ini, Masjid ini alhamdulillah hampir segera selesai. Kami mendesain masjid ini tiga lantai dengan menjadikan lantai satu sebagai pusat perkantoran lembaga-lembaga Islam, serta lantai dua dan tiga sebagai lokasi ibadah sholat agar menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sergai,”ungkapnya.

"Selanjutnya kami akan membangun pusat wisata rohani yang salah satunya akan dijadikan pusat perpustakaan Islam serta pembelajaran pelaksanaan ibadah haji dengan adanya replika Pesawat terbang dan Replika Ka’bah dengan ukuran sebenarnya. Selanjutnya akan terdapat pusat kuliner Islami dengan peraturan secara Islam bagi yang ikut sebagai penjual kuliner Islami tersebut agar masyarakat dapat menikmati kuliner khas Sergai disatu tempat yaitu di komplek Masjid Agung Sergai ini. Hal demikian sangat kami sambut baik sebagai bukti semangat kita Bersaudara. Dengan adanya IPHI maka kita semakin kuat Bersaudara meski kita berbeda-beda,”tandas Bupati Soekirman.

Dalam laporan, Ketua Panitia Ustadz Drs. H. Basuki Ahmad, MA memberikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan hari ini dan juga atas kehadiran Wagubsu H Musa Rajeksah yang juga sebagai Ketua PW IPHI Sumut.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Tabligh Akbar mengambil tema Mari Wujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat,”kata Ketua Panitia Ustadz Drs. H. Basuki Ahmad.

Ketua PD IPHI Kabupaten Sergai Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis mengucapkan terimakasih kepada Wagubsu sebagai Ketua PW IPHI Sumut dan Bupati serta Wabup atas kehadiran dan bantuan sehingga terlaksananya kegiatan.

“Awalnya kami berencana melaksanakan pelantikan di tempat lain, namun atas bantuan Bupati dan Wabup menyarankan digelar di Masjid Agung Serdang Bedagai yang sangat indah ini,”bilang H. Irfan Elfuadi Lubis.

"Kami akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan membesarkan organisasi dan menggaungkan syair Islam seluas-luasnya. Selanjutnya kegiatan ini akan dirangkai dengan tabligh Akbar serta santunan kepada kaum dhuafa sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,”tandasnya.

Selanjutnya Penceramah Ustadz H. Azhar Sitompul MA menyampaikan tausiyah tentang pentingnya silaturahmi untuk mencapai ridho Allah SWT.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wagubsu H. Musa Rajeksah, M.Hum, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Ketua PD IPHi Drs.H. M. Irfan Elfuadi Lubis, Ketua Panitia H. Basuki Ahmad, Sekretaris H. M. Azrial Maulana, ST.

Kepengurusan PD IPHI Kabupaten Sergai Periode 2019-2024 yang akan dilantik, penceramah Ustadz Azhar Sitompul, MA, organisasi Islam, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, para undangan dan masyarakat.
www www