ASAHAN-Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Asahan menggelar Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/2/2020).

Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini di ikuti oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) beserta rombongan, Bupati Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara, Ketua DMI Kabupaten Asahan dan para Jamaah Sholat Subuh Berjamaah Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Pada kesempatan ini Ketua DMI Kabupaten Asahan Dr. H. Faisal Sadat, MH menyampaikan bahwa program Sholat Subuh Berjamaah ini merupakan program DMI untuk memakmurkan mesjid yang ada di Indonesia khususnya untuk di Kabupaten Asahan.

Faisal Sadat juga berharap semoga kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini dapat mewabah bagi masyarakat di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Faisal Sadat menyampaikan dalam memakmur Mesjid yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan ini merupakan tugas dan tanggungjawab bersama sebagai masyarakat muslim Kabupaten Asahan.

"Kami DMI Kabupaten Asahan mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Bapak H. Surya, BSc dalam mewujudkan Asahan yang religius," tutupnya.

Kemudian Ketua DMI Provinsi Sumatera Utara H. Irham Nuddin Siregar, MA mengajak seluruh Masyarakat Muslim yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk secara bersama-sama memajukan dan memakmurkan Mesjid yang terdapat di daerah masing-masing.

Selain itu Irham mengatakan DMI Provinsi Sumatera Utara telah melakukan Sholat Subuh Berjamaah ini dari mesjid ke mesjid yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"DMI adalah mitra Pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid," sebutnya.

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya, BSc, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu berserta rombongan di Mesjid H. Ahmad Bakrie Kisaran untuk melakukan Sholat Subuh Berjamaah dengan masyarakat Kabupaten Asahan.

Surya juga mengatakan dalam memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Imtaq Kabupaten Asahan melakukan berbagai program dan kegiatan yang mana program dan kegiatan tersebut bertujuan untuk memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan yang sama Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum pada pidatonya mengatakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan dengan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan sudah sangat baik tinggal masyarakat Kabupaten Asahan yang harus memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Asahan.

Orang yang akrab disapa dengan sebutan Bang Ijek itu mengajak agar Sholat Subuh Berjamaah ini di gaung-gaungkan kepada masyarakat, karena dengan Sholat Subuh Berjamaah ini banyak manfaat yang didapatkan.

Diakhir pidatonya Bang Ijek berharap kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini dapat dilanjutkan seterusnya oleh DMI Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Dikesempatan ini juga para jamaah Sholat Subuh Berjamaah di berikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Abdul Halim yang mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersama-sama melakukan Sholat Subuh Berjamaah dan bersama-sama memakmurkan mesjid-mesjid yang ada di tempat masing-masing.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Provinsi Sumatera Utara kepada BKM Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.*