BANDA ACEH - Pemain timnas Lebanon, Samir Ayass sudah tiba di Aceh, selangkah lagi sang pemain akan bergabung dengan Persiraja. Sebelum tanda tangan kontrak dilakukan, saat ini di Aceh, Samir memilih berlatih sendiri, termasuk ngeGym dan berlatih di pantai, Minggu (16/2/2020).

“Akhir tahun lalu saya bermain untuk timnas Lebanon. Saat jeda kompetisi Bulgaria Januari lalu, saya istirahat sebentar dan sekarang saya memilih Persiraja untuk tim berikutnya, sebelum latihan dengan tim, saya ingin adaptasi cuaca di Aceh dulu,” kata eks pemain Liga Bulgaria, Dunav Ruse itu.

Pemain berusia 29 tahun ini, tiba di Aceh pada Jumat, 14 Februari 2020 lalu. Samir terbang langsung dari Bulgaria menempuh perjalanan 24 jam. 

Samir mengaku memilih tawaran dari Persiraja karena penasaran dengan sepak bola di Indonesia. “Saya ingin tantangan baru di sepak bola, saya tau Persiraja tim promosi, saya berharap bisa membantu tim ini bertahan,” tambahnya.

Sejak tiba di Banda Aceh, Samir memilih pantai dan gym sebagai tempat dia berlatih. Pelatih kepala Hendri Susilo menyebut, Samir akan bergabung dengan latihan tim pada Senin (17/2) besok di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Hadirnya Samir Ayas, melengkapi kuota pemain asing Asia Persiraja di Liga 1 2020. Sebelumnya Persiraja sudah resmi mengikat kontrak Bruno Dybal (Brasil), Adam Mitter (Inggris) dan Vanderlei Francisco (Brasil). ***