Home >  Berita >  Peristiwa

14 Hari Di Karantina di Natuna, Mahasiswi Asal Medan Tiba Di KNIA

14 Hari Di Karantina di Natuna, Mahasiswi Asal Medan Tiba Di KNIA
Minggu, 16 Februari 2020 18:49 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Dinas Kesehatan pemprov Sumut menjemput satu orang Mahasiswa Asal Medan yang menjalani observasi selama 14 hari di Natuna pasca dipulangkan oleh Pemerintah Tiongkok karena wabah Virus Corona yang melanda Wuhan China.

Satu orang Mahasiswa warga medan ini didampingi petugas Dinas Kesehatan pemprov Sumut usai menjalani proses observasi selama 14 hari di Natuna tiba di Bandara Kualanamu Deliserdang Minggu 16/02/2020 sore tadi.

Dari data dihimpun ada dua warga Sumut yang menjalani Observasi di Natuna pasca pemulangan pada Minggu 02/02/2020 lalu . Dua orang warga Sumatera Utara ini satu mahasiswa dan satu lagi pelancong mereka termasuk dari 238 orang warga negara Indonesia yang dipulangkan dari Wuhan China.

Menurut aturan WHO mereka harus di observasi selama 14 hari terlebih dahulu sebelum di pulangkan ke daerah asal mereka untuk memastikan kalau mereka tidak tertular virus Corona .dan setelah di pastikan tidak terjangkit kedua warga Sumut ini masing masing Diza Laila Baroqah dan Yulianova Lestari tidak tertular virus Corona dan bisa pulang .
Ads

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan pemprov Sumut Alwi Mujahit Hasibuan menyebutkan kalau warga Sumut yang turut diobservasi di Natuna tersebut hari ini di pulangkan dan mereka dipastikan tidak tertular virus Corona .

"Sudah menjalani proses dan mereka tidak tertular virus Corona ,jadi bisa dipulangkan ke rumah masing masing , sebenarnya ada tiga warga Sumut yang diobservasi di Natuna dua orang pelancong dan mereka masih dijakarta kerumah kerabatnya, sementara satu orang yang pulang hari ini adalah mahasiswa yang sekolah di China dan ia aman tidak tertular virus Corona ," pungkasnya.
www www