MANILA - Tim Bulutangkis putra Indonesia sementara unggul 2-1 atas India pada babak semifinal Badminton Asian Team Championships 2020 yang digelar di Rizal Memorial Stadium Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Poin kedua Indonesia dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila, dengan skor 21-10, 14-21, 23-21. Hendra/Ahsan menang relatif mudah di game pertama. Di game kedua, Hendra/Ahsan kesulitan menghadapi perubahan permainan lawan dan ketinggalan 5-11. Kesalahan demi kesalahan beruntun dilakukan Hendra/Ahsan hingga mereka harus kehilangan game kedua.

Game ketiga pun berlangsung menegangkan. Hendra/Ahsan yang sudah unggul di awal, jadi ketinggalan 10-11. Saat kedudukan match point 20-18, Hendra/Ahsan masih belum bisa menyelesaikan permainan. Usai adu setting yang sengit, Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan pertandingan sekaligus mengamankan poin kedua untuk Indonesia.

"Lawan memang bagus, nggak gampang mati. Di game kedua, mereka sempat mengubah permainan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola yang mudah masih gampang mati," komentar Ahsan soal pertandingan.

"Pasangan India ini bermain rapi, no lob-nya bagus, serangannya juga kencang. Kami sudah siap dapat perlawanan ketat dari mereka," kata Hendra.

"Di saat kritis, kami nggak mau memikirkan kesalahan kami yang sebelumnya. Kami fokus bagaimana caranya balik ke pola main kami lagi," tutur Ahsan kepada Badmintonindonesia.org. ***