KARO-Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Karo (KLH), Pasca kerusuhan di Rutan Kls IIB Kabanjahe ambil bagian membersihkan puing - puing yang berserakan, sesudah kejadian tersebut aman dan terkendali.

Tiga hari berlalu pasca kerusuhan mobil KLH sudah mulai beroperasi, pekerja Dinas Lingkungan Hidup Karo berada di lokasi Rutan Kelas IIB Kabanjahe, terlihat mengumpulkan barang-barang rongsokan yang ditimbulkan akibat dari Pembakaran tersebut. Jumat (14/2/2020) pukul 15.00 WIB.

Pantauan dilokasi terlihat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Radius Tarigan, berada dilokasi Rutan Kls IIB Kabanjahe dan Mengkordinasikan pekerja dari Dinas tersebut.

"Ini hari ketiga personil beroperasi dan kita upayakan hari ini agar sampah yang timbul Pasca kerusuhan bisa diselesaikan, menginggat tahanan yang belum ingkrah masih dalam pengamana Polres Karo dan akan segera dipindahkan kembali kemari, pihak Lingkungan Hidup juga menyelesaikan rongsokan dan sampah yang ada," Jelas Radius.

Ditambahkan Kadis Lingkungan Hidup tersebut, Kita akan upayakan hari ini selesai mengangkut semua sampah yang ada, mungkin hari ini pekerja akan lembur.

Ditempat yang sama Kepala Rutan Kls IIB Kabanjahe Simson Bangun mengatakan, sudah nengecek kondisi block yang masih layak nanti ditempati tahanan yang kembali.

"Jerijak sudah dilas dan instalasi Listrik sudah terpasang semua kita kondisikan sesegera mungkin, pihak Dinas Lingkungan Hidup juga sudah sangat membantu dalam menanggani sampah yang timbul Pasca kejadian, "ujarnya singkat.

"Kita harapkan segera mungkin akan terkondisikan, agar tahanan yang masih berada di Polres Karo bisa kembali ke Rutan," tutupnya mengakhiri.