Home >  Berita >  Peristiwa

Bangunan Menggeliat 16 Tahun, Sergai Kini Memiliki Icon Masjid Agung

Bangunan Menggeliat 16 Tahun, Sergai Kini Memiliki Icon Masjid Agung
Sabtu, 15 Februari 2020 09:10 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Sejak mulai pemekaran Kabupaten Deli Serdang tahun 2004 hingga menjadi Kabupaten Serdang Bedagai. Pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat terus menggeliat.

Bahkan di 16 tahun ini, Kabupaten Serdang Bedagai juga sudah memiliki Ikon masjid Agung yang berletak dilokasi Dusun I, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten SerdangBedagai, tepatnya di pintu Tol Teluk Mengkudu.

"Kita harus bersyukur dan merasa bangga bahwa di Kabupaten Serdang Bedagai sudah memiliki ikon Masjid Agung yang terletak di Kecamatan Seirampah.Hal ini suatu berkat kepimpinan Bupati Serdang Bedagai yaitu bapak Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya SE, yang mana terus menggeliat tentang pembangunan yang ada di Serdang Bedagai, baik itu insfrastruktur jalan maupun pembangunan yang lainya. Sehingga masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai juga ikut merasahkan bagaimana pembangunan di tanah bertuah negeri beradat terus maju meningkat," kata salah satu Jema'ah Suyetno warga Kecamatan Teluk Mengkudu usai sholat jumat perdana di Masjid Agung di Kecamatan Seirampah, Jumat(14/2/2020).

"Bahkan kita harus bersykur, bahwa kita sudah memiliki masjid agung yang cukup besar dan bisa menampung para jema'ah hingga ribuan. Bahkan kita mendengar pidato Bupati Sergai sebelum sholat jama'ah dirinya akan meletakan pesawat terbang dilokasi masjid agung ini, "ujarnya.
Ads

"Mudah- mudahan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai untuk terus mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam membangun di Tanah Bertuah Negeri Beradat," ucapnya.

Hal serupa dikatakan Ewin. Dirinya sangat bangga saat ikut sholat jumat berjemaah dengan bersama seluruh masyarakat dan pemerintah Kabupaten di Kabupaten Serdang Bedagai di Masjid Agung.

"Saya pribadi sangat bangga dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, dimana impian masyarakat yang sudah memilki Masjid Agung bisa terwujud. Selain memiliki tiga tingkat bangunan masjid cukup megah dan setuasi didalam seperti istana,"kata Ewin usai sholat jumat perdana di Masjid agung.

"Bahkan kita bisa ikut sholat berjama'ah bersama Bupati dan Wakil Bupati jika kita sudah memiliki masjid agung ini. Bahkan hari raya bisa membawa keluarga untuk sholat idul fitri di masjid agung ini",tandasnya.
www www