DELISERDANG-Kerusakan pada pintu belakang bagian kiri pesawat penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 385 rute Kualanamu - Jakarta mengakibatkan penundaan keberangkatan dan pesawat terpaksa harus mengalami proses perbaikan ulang di Apron parkir pesawat Bandara KNIA Deliserdang Sabtu (15/2/2020).

Informasi dihimpun ,Gangguan tersebut terjadi saat pesawat akan berangkat ,begitu pesawat akan terbang dilandasan pacu ,pilot melihat pada indikator kalau pintu belakang sebelah kiri pesawat mengalami trouble ( masalah) hingga perlu dilakukan perbaikan mengingat tidak boleh ada yang tidak bagus pada pesawat saat beroperasi .

Akhirnya pilot memutuskan kembali ke Apron parkir pesawat dan 162 orang penumpang pesawat dikembalikan ke ruang tunggu keberangkatan penumpang menunggu pesawat pengganti yang memberangkatkan mereka.

Terkait peristiwa ini ,Corporite Comunication Strategic Lion Air Danang Priantoro membenarkan adanya gangguan tersebut namun ia mengaku kalau para penumpang pesawat sudah di berikan konfensasi sesuai aturan terkait Delay ( keterlambatan) dan para penumpang juga sudah diberangkatkan dengan pesawat lain dan tiba di terminal Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 00.20 wib Sabtu (15/2/2020) dinihari tadi.

"Kami memohon maaf atas keterlambatan keberangkatan namun hal itu dikarena memastikan kesiapan dan keselamatan penerbangan," pungkasnya.