Home >  Berita >  Peristiwa

Univerisitas USU 66 Tahun Belum Miliki Gedung Alumni, Prof. Dr. Budiman Ginting Meminta Untuk Dipikirkan

Univerisitas USU 66 Tahun Belum Miliki Gedung Alumni, Prof. Dr. Budiman Ginting Meminta Untuk Dipikirkan
Jum'at, 14 Februari 2020 08:42 WIB
Penulis: Teguh Andika
KARO-Universitas Sumatera Utara (USU) sejak berdiri 66 tahun yang lalu dan sudah banyak menghasilkan mahasiswa/i menimba ilmu dengan meraih gelar S1, S2 dan S3, Namun sampai saat ini kita prihatin bahwa USU belum memiliki Gedung Alumni. Ujar Prof. Dr. Budiman Ginting, SH, M. Hum, Kamis (13/2/2020) pukul 13.00 wib saat gelar diskusi bersama Alumni USU di ruang kerja Dekan Fakultas Hukum USU Medan.

Tampak terlihat dalam diskusi alumni USU ini ada ketua dies Natalis USU Alamsah Sinurat, SH, MH dan sekretaris Liza Erwina, SH, M. Hum, dan alumni Fakultas Hukum Bupati karo Terkelin Brahmana, SH. Alumni USU tahun 1999 Supri Silalahi, Ketua TP PKK Kab. Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Menurut Prof. Budiman Ginting, alumni ini perlu terus menerus jalin silaturahmi sesama alumni. "Bayangkan sudah 66 tahun Fakultas USU, sampai detik ini belum memiliki namanya Gedung Alumni, nah ini saatnya kita pikirkan, lewat gelar Reuni Akbar Tahun 2020 ini, agar apa yang selama ini kita dambakan dan kita idamkan dapat terwujud melalui Reuni akbar nantinya, dengan tema "merekat kebersamaan dalam perbedaan" ucapnya.

"Masukan para alumni nanti, sangat kita butuhkan dalam pertemuan yang kita akan gelar pada tanggal 9 - 10 April 2020, dimana tanggal 9 april 2020 kegiatan silaturahmi diadakan di kampus USU, baru tanggal 10 April 2020 malam keakraban di Hotel Danau Toba Medan, dengan mengundang lintas angkatan 30 alumni baik latar belakang gelar S1, S2, S3 dan Abituren," terang Prof. Budiman.
Ads

"Kurangnya silaturahmi selama ini antar alumni USU dapat kita rasakan, padahal alumni tamatan USU melalui akademik seminar tahun 2017 kita dapat data cukup memuaskan bahwa gelar sarjana hukum didominasi menjadi Jaksa sebanyak 56 orang dari tammatan USU yang tersebar di 54 PTN Se-Indonesia," tuturnya.

Prof. Budiman Ginting menambahkan, melalui media ini kita sampaikan agar bagi alumni USU, sesuai jadwal yang telah kita sebutkan diatas, dapat hadir, seandainya undnagan resmi belum dapat kami panitia layangkan keberbagai pelosok alumni USU Tersebar.

Ketua dies Natalis ke 66 tahun sekaligus ketua Reuni Akbar 2020 Alamsyah Sinurat, SH, MH membenarkan adanya acara alumni USU akan menggelar "merekat kebersamaan dalam perbedaan" itu sudah terjadwal yaitu tanggal 9 April 2020 di kampus USU pukul 09.00 wib, sedangkan tanggal 10 april 2020 malam keakraban di Hotel Danau Toba internasional dimulai pukul 18.00 wib dengan mengundang 30 angkatan alumni USU dengan jumlah total alumni yang akan hadir sesuai data sudah tercatat 13 ribu orang.

Dikesempatan yang sama Alumni USU sekaligus sebagai Bupati karo Terkelin Brahmana, SH mengatakan sangat mendukung kegiatan reuni Akbar tersebut, dan Ia menyebut akan hadir dalam acara Dies Natalis ke 66 Tahun.

Menurut Terkelin, dengan adanya silaturahmi para alumni, maka pasti akan ada persatuan, dengan adanya persatuan akan ada kesatuan, selanjutnya dengan adanya kesatuan maka alumni USU akan menjadi kuat.

"Kita jangan mau Kalak dengan Fakultas yang lain, apa yang disampaikan Pak dekan Fakultas Hukum tadi, ini menjadi renungan nantinya, mudah mudahan adanya silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan menggapai cita cita yang di inginkan selama ini para senior Alumni USU, untuk membuat karya adanya Gedung Alumni," cap terkelin.

"Melalui tema "merekat kebersamaan dalam perbedaan" ini sangat tepat, mari para alumni bersatu padu, rekatkan tekad, walaupun berbeda tapi tujuan sama, kita adalah alumni USU," tutupnya.
www www