Home >  Berita >  Peristiwa

PT.TPL Tbk Gotong Royong Bareng Masyarakat, Bersihkan Monumen Tugu Perjuangan Rakyat Uluan, Taman , Jalinsum dan Jalan Desa

PT.TPL Tbk Gotong Royong Bareng Masyarakat, Bersihkan Monumen Tugu Perjuangan Rakyat Uluan, Taman , Jalinsum dan Jalan Desa
Jum'at, 14 Februari 2020 12:04 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBASA-Perusahaan Penghasil Bubur Kertas (Pulp) PT. Toba Pulp Lestari (PT.TPL,Tbk) yang bersiri dan beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir bersama puluhan masyarakat dan Karyawan perusahaan serta di ikuti beberapa Pejabat teras perusahaan laksanakan Gotongroyong bersama masyarakat Desa simpang Siguragura Kecamatan Porsea Jumat, (14/2/2020) setelah sebelumnya melaksanakan Gotroy bersama warga desa di beberapa desa dan Kecamatan Kabupaten Toba Samosir.

Masyarakat bersama pihak perusahaan juga membersihkan Tugu Perjuangan Masyarakat Uluan yang berdiri di Simpang jalan Siaraituruk desa Simpang Siguragura Kecamatan Porsea untuk dilakukan pengecetan ulang serta melakukan perbaikan dan renovasi taman bunga di tengah simpang jalan dan perbaikan lampu penerangan jalan serta melakukan normalisasi saluran irigasi aek Sibadihon dengan mengunakan alat berat Beko.

Gotroy bersama warga desa Simpang Siguragura di koordinir langsung oleh Kepala desanya Syawal Manurung bersama para perangkat desa BPD, LKMD, PKK desa, anggota Koramil 13 Porsea juga di ikuti dan dihadiri Camat Porsea Robert Manurung,SH serta di ikuti oleh para Pejabat TPL,Tbk diantaranya, Bahara Sibuea, Hotman Sibuea Ketua HUT 30 Tahun PT.TPL,Tbk, Heri Pranata, Jerry Tobing, Juliandri Hutabarat dan Manager/Staf Humas PT.TPL,Tbk.

Kepala Desa Simpang Siguragura Syawal Manurung dalam sambutannya menyampaikan gotongroyong ini dilaksanakan atas kerja sama masyarakat desa dengan pihak perusahaan PT.TPL,Tbk dalam rangka gotroy kebersihan lingkungan menyambut HUT Perusahaan ke 30 Tahun 2020.
Ads

"Pelaksanaan Gotroy kita awali dari simpang jalan Siraituruk desa Simpang Siguragura dengan membersihkan Tugu Perjuangan Masyarakat Uluan dan sepanjang pinggir Jalinsum berikut jalan jalan penghubung antar desa hingga ke perbatasan desa tetangga,"ujarnya.

Syawal mengucapkan terima kasih kepada PT.TPL,Tbk atas kepedulian perusahaan akan kebersihan lingkungan Desa Simpang Siguragura dengan mengajak kerja sama dengan masyarakat untuk bersama sama dalam melaksanakan kegiatan Gotroy membersihkan lingkungan desa serta ruas jalan sepanjang Jalan Siraituruk menuju Parmaksian lokasi kawasan perusahaan berdiri dan beroperasi serta membersihkan beberapa jalan penghubung antar desa dengan desa Simpang Siguragura serta pembersihan monumen Tugu Perjuangan Masyarakat Uluan.

Hotman sibuea HRD Departement Ketua HUT PT.TPL,Tbk 30 Tahun kepada Gosumut menjelaskan, tujuan dilaksnakannya gotroy di simpang siraituruk desa Simpang siguragura, guna membina hubungan kekerabatan dengan masyarakat dalam hal menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan.dalam pelaksanaan Gotroy melibatkan hampir seluruh departemen perusahaan berikut beberapa mitra kerja perusahaan bersama dengan masyarakat desa setempat.

Ruben Manurung (49) mewakili warga desa Simpang Siguragura menyampaikan dengan gotroy yang digelar oleh PT.TPL bersama warga desa Simpang Siguragura di simpang jalan Siraituruk menunjukan kepedulian perusahaan akan kebersihan lingkungan dan membuktikan kedekatan perusahaan kepada masyarakat sebagaiman thema HUT 30 Tahun PT.TPL,Tbk " Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat.

"Kami berharap kiranya perusahaan jangan hanya melakukan kebersihan di saat jelang HUT Perusahaan saja.kami berharap program ini bisa berkelanjutan serta harapan kami perusahaan membangun dan merenovasi ulang lokasi Tugu Perjuangan Masyarakat Uluan yang berdiri di simpang jalan Siraituruk tepatnya pada ruas Jalan Negara Jalinsum Medan - Balige Tobasa di simpang jalan Siraituruk. Kami berharap, Tugu Perjuangan tersebut kiranya bisa di renovasi oleh perusahaan dengan membangun tempat duduk yang beratap berikut meja kecil untuk bisa disinggahi sebagai tempat untuk beristirahat dan bersantai dengan nyaman bagi warga masyarakat pada umumnya,"imbuhnya.

Dengan adanya kursi dan meja kecil di seputaranTugu Perjuangan Masyarakat Uluan tentunya akan membuat warga bisa duduk duduk beristirahat dan mengetahui sejarah keberadaan Tugu tersebut dibangun di simpang Siraituruk desa simpang Siguragura sekaligus menunjukkan kepada publik Simpang jalan tersebut sebagai salah satu pintu gerbang utama masuk menuju perusahaan.

"Tidak ketinggalan kami juga berharap pihak perusahaan juga bisa membangun Gapura induk simpang jalan Siraituruk ini dengan fasilitas lampu penerangan di gapura untuk mendukung penerangan di seputaran simpang khususnya kawasan tugu perjuangan masyarakat uluan.dengan gapura tersebut menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa simpang siraituruk adalah gerbang pintu utama masuk menuju perusahaan,"bebernya.

Camat Porsea Robert Manurung, SH mewakili Pemerintah Daerah menyambut baik akan program kebersihan yang dilakukan perusahaan bersama masyarakatnya dan berharap program tersebut bisa berkelanjutan minimal 1 kali dalam 3 bulan tahun berjalan.

Sekaitan dengan harapan warga masyarakatnya untuk pembangunan dan renovasi fasilitas tempat beristirahat/santai di seputaran Tugu Perjuangan Masyarakat Uluan yang terletak di simpang jalan Siraituruk desa Simpang Siguragura sangat mendukung dan berharap pihak perusahaan PT.TPL, Tbk bisa dengan secepatnya untuk merealisasikan renovasi dan pembangunanya. Termasuk dengan mendirikan bangunan Gapura induk di persimpangan berikut dengan fasilitas lampu penerangannya karena simpang jalan tersebut adalah akses gerbang jalan utama menuju kawasan perusahaan.
www www