Peringatan Hari Pers, Kapolres AKBP Agus : Mari Kita Bangun Pemberitaan Membangun

Peringatan Hari Pers, Kapolres AKBP Agus : Mari Kita Bangun Pemberitaan Membangun
Jum'at, 14 Februari 2020 17:11 WIB
Penulis: Penry Nababan SH
LABUHANBATU - Markas Kepolisian Polres Labuhanbatu, diserbu ratusan orang dari berbagai awak media online, cetak dan elektronik dari Kabupaten Labura, Labusel, dan Labuhanbatu.Kedatangan seluruh awak media itu untuk memenuhi undangan dari Kepala Kepolisian Polres Labuhanbatu yang dikomandoi AKBP Agus Darojat, SIK, MH, dan disambut para Kasat dan Kapolsek jajarannya, Jumat (14/2/2020) di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu.

Dalam kehadiran awak media ini, tak lain untuk mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 yang setiap tahunnya dirayakan insan pers seluruh Indonesia.

Syukuran Hari Pers Nasional digelar Kepolisian Polres Labuhanbatu, mengusung tema 'Majulah Pers Indonesia, Tetaplah Junjung Demokrasi dan Kemajuan Negara Indonesia'.

Ads
AKBP Agus Darojat, pada arahannya menerangkan, peran dan tugas wartawan adalah mulia. Dengan adanya awak media dan pemberitaan media, masyarakat tidak akan selalu ketinggalan informasi.

"Dengan melihat simbol HPN, saya melihat wartawan harus selalu bersinergitas. Begitu juga kami dari kepolisian ingin selalu berusaha bersinergitas kepada wartawan dan komponen masyarakat," akunya.

Agus menyampaikan, Kapolri menegaskan institusinya selalu berbenah diri untuk memberikan kepercayaan masyarakat.

"Saat ini Polres Labuhanbatu sudah masuk zona integritas, Kabupaten Bebas Korupsi. InsyaAllah doakan kami jajaran kepolisian Polres Labuhanbatu dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan negara," tandasnya.

Kapolres juga mengakui, sebentar lagi akan melaksanakan pilkada serentak. Makanya, jajaran Polri bersungguh-sungguh untuk mengamankan wilayah Indonesia.

"Kami berharap rekan rekan insan pers dan komponen masyarakat bersatu untuk menjaga keamanan dan keberlangsungan jelang Pemilukada. Keamanan Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya, adalah amanah dan suatu ibadah. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama," terangnya.

"Harapan saya dengan hari pers yang kita adakan hari ini, mari kita bangun pemberitaan yang dapat membangun, hindarkan berita Hoax dan radikalisme, yang dapat mengganggu keamanan. Saya selaku Kapolres Labuhanbatu beserta jajanan, berterima kasih atas kehadiran seluruh sahabat insan pers," tutupnya.

Di akhir acaram Kapolres memotong nasi tumpeng yang diberikan kepada insan pers tertua dan termuda di Kabupaten Labuhanbatu.

Perwakilan insan pers, Roni Afrizal, salah satu wartawan media cetak terbitan Medan mengapresiasi syukuran yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu.

"Ini adalah suatu penghargaan besar bagi kami insan pers dan ini sangat luar biasa. Luar biasa kami beri applause kepada Kapolres Labuhanbatu. Saya mewakili insan pers berharap kepada kita semua, hari ini kita harus menunjukkan kinerja kita melalui karya tulis yang dapat dicerna publik," ungkap Roni.

Roni mengaku, baru pertama kali ini melihat sosok yang peduli kepada insan pers.

"Artinya Polres Labuhanbatu terbuka untuk insan pers," tandasnya.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www