LANGKAT-Kepada ketua TP PKK Kecamatan yang daerah atau desa kelurahannya tahun ini ditunjuk sebagai desa percontohan, agar segera mempersiapkan segala sesuatunya.

Hal itu disebutkan ketua TP PKK Langkat Ny.Tiorita Terbit Rencana memberikan bimbingan pada pertemuan bulanan TP PKK Langkat di Kecamatan Selesai, Langkat, Kamis (13/2/2020).

Juga jangan lupa, sebut Ny.Tio, untuk selalu melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait, serta berkonsultasi dengan PKK Kabupaten, baik terkait untuk pengisian buku data administrasi yang perlu dipersiapkan maupun terhadap sejumlah hal lainnya.

Penting diingat dan dipahami, terang Ny.Tio, bahwa penilaian yang dilakukan oleh tim super visi PKK Provsu, tidak semata berdasarkan kondisi riil lapangan namun juga terhadap kesiapan administrasi yang terisi dengan baik, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

Selain itu, kembali Ny.Tio menerangkan, penilaian juga dititik beratkan pada adanya gagasan ide kreatif atau inovasi yang telah dilakukan oleh gerakan PKK di masing – masing tingkatan, demi menguatkan kesejahteraan keluarga maupun peningkatan keterampilan kaum perempuan.

Untuk itu, Ny. Tio meminta semua pengurus PKK Langkat disetiap tingkatan untuk menguatkan komitmen memberikan yang terbaik, bagi nama baik PKK Kabupaten Langkat. Sebab pemilihan desa kelurahan percontohan yang akan diikut sertakan pada tingkat Propinsi Sumatera Utara, sudah menjadi bagian dari program kerja tahunan PKK.

“Maka saya mengajak semuanya untuk selalu menguatkan kerja dan kepedulian terhadap amanah yang diberikan,”sebutnya.

Sadarilah, sebut Ny.Tio mengingatkan, bahwa tiada keberhasilan tanpa kerja keras, tiada kesuksesan tanpa kesungguhan. Sebab kerja keras dan kesungguhan adalah dua kunci sukses yang harus dilakukan untuk dapat menjalankan visi misi dan program kerja PKK.

Sementara, Camat Selesai Robby Deritawan Sitepu, mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan ketua TP PKK Langkat. Pihaknya meyakini hal itu dapat memberikan semangat dan motivasi baru kepada TP PKK Selesai untuk terus berkarya dan berinovasi, mewujudkan kesejahteraan keluarga maupun peningkatan keterampilan kaum perempuan.

Diacara tersebut, TP PKK Langkat memberikan tali asih kepada 10 orang anak yatim. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Langkat Ny. Endang, Syah Afandin, ketua DWP Langkat, unsur pengurus PKK Langkat dan PKK kecamatan.