Di Bulan Perayaan HPN, Kapolres Asahan dan Forkompinda Asahan Beri Kejutan Kepada Wartawan

Di Bulan Perayaan HPN, Kapolres Asahan dan Forkompinda Asahan Beri Kejutan Kepada Wartawan
Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/As dan Danlanal TBA saat menyuapi kue ucapan HPN kepada Ketua PWI Asahan
Jum'at, 14 Februari 2020 15:17 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Bupati Asahan, Dandim 0208/As dan Danlanal TBA memberikan kejutan kepada para wartawan terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tanggal 9 Februari kemarin, disela kegiatan konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres setempat, Jumat (14/2/2020).

Karena ingin memberikan kejutan, Polres Asahan sengaja mengundang wartawan untuk peliputan pengungkapan kasus narkotika sejak dua bulan terakhir hingga di tahun 2020. Disela penyampaian rilis tersebut Kapolres bersama Bupati Asahan H Surya B.Sc, Dandim 0208 Letkol Inf SM Beruh dan Danlanal Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut (P) Dafris, memberikan kejutan kepada wartawan.

Setelah pemaparan dan pemusnahan barang bukti, sejumlah wartawan yang melaksanakan tugas peliputan merasa terkejut dan sedikit tegang dikarenakan adanya adegan aduh mulut dengan mengekpresikan kemarahan antar dua wartawan yang sudah di skenario oleh Forkompinda Asahan.

Kemudian tiba-tiba, sebuah kue ulang tahun dikeluarkan diiringi dengan lagu selamat ulang tahun. Wartawan terkejut. Kapolres dan Bupati langsung memotong kue ulang tahun diserahkan kepada tiga pimpinan organisasi wartawan masing masing Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) cabang Asahan- Tanjungbalai.

Jelas hal tersebut adalah bentuk kedekatan antara Kapolres Asahan dan Forkompinda Asahan dengan Wartawan.

“Kami ucapkan selamat hari Pers Nasional untuk seluruh wartawan di Kabupaten Asahan. Tetaplah membangun sinergitas dan bekerjasama dengan pimpinan daerah dan bersinergi bersama Kepolisian, dalam rangka menciptakan Asahan yang kondusif,“ kata Kapolres didampingi para perwira tinggi lainnya.
Ads

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan dan Dandim 0208 juga ikut menyampaikan terimakasih kepada seluruh wartawan. Kejutan ini kata Bupati sebagai bentuk kedekatan dan kinerja saling dukung antara wartawan dengan penyelenggara pemerintahan dan harus tetap terjaga satu sama lain.

“Mari kita pertahankan dan jaga sikap saling mendukung antara wartawan, polisi termasuk pemerintah daerah yang sudah terjalin dengan baik ini,” kata Bupati Asahan, H Surya.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang mengaku tak menyangka dirinya bersama rekan rekan wartawan lain mendapatkan kejutan seperti ini. Ia mengharapkan lancarnya arus informasi antara wartawan, Polres dan pemerintah daerah bagi awak media terus bisa dipertahankan.

“Terimakasih atas kerjasama dan hubungan ini. Semoga kita menjadi semakin lebih baik,” ujarnya.*
Editor : Sisie
Kategori : Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Umum, Pemerintahan
www www