MEDAN-Guna melancarkan niat dan memperbanyak keberkahan, Bobby Nasution bersama Gerakan Medan Berkah menggelar yasinan dengan anak yatim.

Kali ini, kegiatan yang digagas Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution itu dihelat di rumah Asrizul Lubis, salah satu tokoh Kecamatan Medan Area.

Kegiatan berbagi keberkahan ini diisi tausyiah dan yasinan 41 yang dipandu Ustaz Mukhlis Panjaitan, Ustaz Siswanto, Ustaz Fauzi Manday dan Aswin Sunan Nasution. "Membaca Surah Yasin karena Allah Taala, keutamaannya banyak. Salah satunya melancarkan niat dan hajat. Insyallah niatan Bang Bobby selalu dimudahkan Allah Swt," ucap Ustaz Mukhlis.

Apalagi, sambung Ustaz Mukhlis, yasinan ini disertai dengan sedekah kepada anak yatim. "Insyallah ini memperbanyak keberkahan. Bang Bobby telah mengingatkan kita bahwa berbagi itu melancarkan rezeki, bukan sebaliknya," ucap Ustaz Mukhlis.

Secara bergantian, para ustaz bertausyiah menyampaikan makna penting menyantuni dan mempedulikan anak yatim.

Usai tausyiah, Ustaz Siswanto memandu Yasinan 41. Bobby Nasution ikut membaca surat tersebut.

Usai melaksanakan amalan Yasinan 41 ustaz Siswanto pun membawakan doa dan diaminkan puluhan anak yatim dan ibu-ibu pengajian yang hadir.

Sementara itu, Bobby Nasution yang juga penggagas Kolaborasi Medan Berkah itu berharap amalan yang telah dilaksanakan bersama-sama ini diterima oleh Allah SWT.

Suami Kahiyang Ayu itu juga mengucapkan terima kasih kepada segenap hadirin yang telah ikhlas beramal.

Bobby menjelaskan pihaknya memang berhajat untuk membenahi Kota Medan dengan maju menjadi Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020. "Kegiatan seperti ini akan menjadi pengingat bagi kami, untuk saling melengkapi. Inilah kolaborasi yang kita kedepankan. Niat kami menjadikan Medan lebih baik dan punya identitas bisa berjalan dengan cara yang tidak salah dan menyimpang," ujar jebolan S2 Agribisnis IPB tersebut.

Di tempat yang sama, Manajer Komunikasi Gerakan Medan Berkah, Muhammad Asril menjelaskan Berbagi Keberkahan merupakan gagasan Bobby Nasution.

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Jumat dan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan. "Insyallah kita keliling di 21 kecamatan di Kota Medan," ungkap Asril.

Pantauan wartawan, di penghujung acara, Bobby dan hadirin menunaikan salat Ashar berjamaah. Menjelang kegiatan usai, ibu-ibu pengajian pun mengiringi santunan anak yatim dengan marhabanan.