MANILA - Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama bagi Tim Bulutangkis Indonesia dalam laga melawan Filipina di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020. Indonesia unggul 1-0 setelah Anthony mengalahkan Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

Lawan hari ini levelnya masih di bawah Anthony. Meskipun demikian, Anthony mengatakan bahwa bukan berarti ia bisa santai di lapangan. Pertandingan hari ini dimanfaatkannya untuk memaksimalkan penampilannya untuk babak selanjutnya jika tim Indonesia lolos ke semifinal.

Dari awal game pertama, Anthony selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat mendekat, Anthony kembali mengunci perolehan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, dienakin lagi di lapangan. Saya nggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan nggak ada yang tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony.

“Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga,” lanjut Anthony.

“Saya optimis tim kami bisa menang 3-0 dari Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” lanjutnya. ***