Home >  Berita >  Langkat

Kepala BNN Langkat Tertarik Air Karbon dan Kalsium Organik Sebagai Media Rehabilitasi

Kepala BNN Langkat Tertarik Air Karbon dan Kalsium Organik Sebagai Media Rehabilitasi
Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si dan Dr. Dara Aisyah M.Si foto bersama Kepala BNNK Langkat dan Ketua PMI Langkat.
Rabu, 12 Februari 2020 23:21 WIB
Penulis: Zul Marbun
STABAT - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Langkat AKBP Dr. H. Ahmad Zaini mengatakan tertarik dengan penggunaan Air Karbon dan Kalsium Organik sebagai media rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika, dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) yang ditanganinya.

Karena itu dia mengusulkan penggunaan Air Karbon dan Kalsium Organik untuk dimanfaatkan BNN dalam merehabilitasi para pecandu Narkoba di Pusat Rehabilitasi Lubuk Pakam Sumatera Utara. "Air Karbon dan Kalsium Organik mampu mendetoksifikasi atau membuang racun yang bersarang di tubuh pecandu Narkoba," tutur Ahmad Zaini.

Usul itu disampaikannya usai bertemu dengan Pakar Metamaterials dari Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si yang Anggota Pusat Unggulan Inovasi Green Kitosan Advanced Materials USU bersama Dosen FISIP USU Dr. Dara Aisyah M Si di Stabat, Langkat, Rabu (12/2/2020).

Keinginan serupa juga diutarakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Langkat Afrizal Khan, S.Kom, MM untuk membantu PMI sewaktu donor darah guna mengembalikan stamina pendonor darah.

Khusus untuk penyembuhan para pecandu Narkoba di Pusat Rehabilitasi Lubuk Pakam, Muhammad Sontang akan melakukan serangkaian pengujian selama 40 hari kepada 5 orang responden. "Jika efektif akan diterapkan sebagai terapi tetap bagi peserta rehabilitasi ketergantungan Narkoba," katanya.
Ads
www www