Home >  Berita >  Peristiwa

Pertama di Samosir, Bersantai Nikmati Pesona Alam Gratis Pantai Sigurgur

Pertama di Samosir, Bersantai Nikmati Pesona Alam Gratis Pantai Sigurgur
Selasa, 11 Februari 2020 10:35 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Kabupaten Samosir dikenal memiliki keindahan dan keunikan berbagai panorama alam yang memukau hati para pengunjungnya, mulai dari wisata pantai, pegunungan, wisata budaya. Namun, kali pertama menawarkan tempat bersantai menikmati panorama alam secara gratis adalah Pantai Sigurgur yang dikelola seorang pria muda jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) Joly S Sitanggang.

Sigurgur Beach di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara ini, menawarkan sunset yang berbeda dengan wisata pantai lainnya. Sigurgur Beach dengan tampilan menghadap ke Barat dan hamparan pasir putih nan bersih. Di sore hari panorama keindahan sunsetnya, akan menimbulkan decak kagum bagi penikmat wisata pantai.

Fenomena alam itu akan sekaligus mengungkapkan rasa syukur atas anugerah alam ciptaan Yang Maha Kuasa. "Dengan bekal panorama alam nan indah ini, kita akan memanjakan para penikmat wisata pantai," kata pengelola, Joly S Sitanggang, kepada wartawan, Senin (10/2/2020) sembari menikmati kopi khas Samosir di cafetaria Sigurgur Beach.

Joly menyebut, tidak akan mengutip biaya apapun bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Sigurgur Beach. "Tidak ada biaya masuk, tidak mengutip biaya apapun dari pengunjung. Tersedia lapangan parkir gratis yang luas dan aman untuk 200 unit roda empat," ucap Joly.
Ads

Tambahan lainnya, sambung Joly, layanan toilet pantai tidak berbayar, juga tempat-tempat selfie yang ada. "Tidak dikutip bayaran apapun, seperti objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Samosir," ujar Joly.

Lanjut Joly, layanan gratis akan menjadi daya tarik tersendiri dan istimewa Sigurgur Beach. "Selain menawarkan panorama pantai yang indah, biaya masuk pun tidak ada. Jadi mau berapapun rombongan, welcome saja. Mari nikmati panorama alam nan indah anugerah Tuhan ini," ajak Joly.

Dengan pengelolaan yang diterapkan di Sigurgur Beach, Ia berharap, ke depan tidak akan ada kutipan-kutipan masuk untuk objek wisata alam internasional. "Kabupaten Samosir dengan keindahan Danau Toba sedang berbenah menuju pariwisata internasional. Idealnya, tidak ada kutipan," sebut Joly.

Dijelaskan lagi, Sigurgur Beach, mengikuti trend bebas biaya masuk, guna menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Infrastruktur bangunan wisata di Sigurgur Beach yang didesain dengan landscape alamiah, seni dan budaya menyatu dengan keindahan alam.

"Di Sigurgur Beach, pengunjung boleh rileks, bergembira dan bahagia menghabiskan waktu spesial bersama keluarga dan handai taulan," ucapnya serius.

Bagi anda peminat wisata pantai, berkunjung ke Sigurgur Beach, hanya butuh waktu berkendara selama 20 menit dari Pangururan Ibukota Kabupaten Samosir. Masuk melalui Tomok juga hanya butuh waktu 20 menit. Lokasinya berada di titik strategis, hanya 3 kilo meter dari Pelabuhan Feri Simanindo.

Sigurgur Beach, pemandangan elok ke Tao Silalahi, pasir putihnya bersih, landai, cocok untuk arena bermain anak-anak berenang riang gembira dengan luas mampu menampung sebanyak 1.000 anak untuk bermain. Tersedia juga aneka wahana permainan air, cafetaria dan resto, gazebo unik, gazebo rapat dan pertemuan serta fasilitas lainnya.

Sejauh ini kata Joly, setiap harinya Sigurgur Beach sudah mulai dikunjungi wisatawan dari mancanegara. "Sejauh ini, turis-turis bule sudah mulai datang menikmati keindahan pantai. Pelayanan optimal. Wisatawan dilayani dengan senyum dan hormat, ada hidangan pantai yang lezat, bersih dan spesial ala muslim," terang Joly.

Lebih jauh lagi, ia menuturkan, di Sigurgur Beach para penikmat wisata juga akan dimanjakan dengan alunan musik santai di tepian Danau Toba. Dimana Sigurgur Beach merupakan kekayaan alam Kabupaten Samosir disokong Danau Toba yang luar biasa, unik dan eksotis. "Indahnya anugrah ciptaan Tuhan ini, boleh dinikmati siapapun. Datang dan nikmati Sigurgur Beach tanpa ragu," pungkas Joly S Sitanggang.
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Ekonomi, Umum, Gonews Group, Samosir, Sumatera Utara
www www