DELI SERDANG-Bhabinkamtibmas Desa Talapeta Kecamatan Senembah Tanjung Muda Hilir Kabupaten Deli Serdang, Aiptu Uas Situmeang personil Polsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang bersama Bidan Desa Nimpan Boru Tarigan dan Kepala Desa Talapeta melaksanakan sosialisasi Virus penyakit Corona di Balai Desa Talapeta , Sabtu ( 8/2/2020 ) siang.

Aiptu Uas Situmeang mengatakan bahwa tujuan dari giat sosialisasi ini ialah guna menyampaikan informasi terbaru tentang merebaknya virus corona beserta langkah – lahkan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah bahaya penularan virus corona tersebut.

"Agar warga tau apa itu penyakit Corona yang saat ini sedang ramai di bicarakan dan bagaimana langkah langkah antisipasi," ucapnya.

Sosialisasi terkait Virus Corona juga disampaikan oleh Bidan Desa Nimpan Br. Tarigan ,kepada sejumlah warga yang hadir tentang langkah –langka yang dapat dilakukan guna mencegah dan terhindar dari Cironavirus , diantaranya adalah harus selalu tetap menjaga diri , peduli akan kebersihan diri dan lingkungannya , pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Uas Situmeang juga menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas agar mengawasi anaknya agar mengatur pola hidup Sehat dan juga terhindar dari bahaya Narkoba.

"Sementara itu Kanit Binmas Polsek Talun Kenas Iptu Akim Gultom selaku pengemban fungsi Binmas menyatakan bahwa Informasi seputar Coronavirus yang sedang berkembang saat ini harus disosialisasikan kepada warga masyarakat agar mereka tidak panik namun tetap senantiasa waspada dan lebih menerapkan pola hidup sehat,”pungkasnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar warga yang umumnya ibu ibu tampak menerima masukan dari petugas yang melakukan sosialisasi ini.