PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau, Kelmi Amri, mendesak Pemerintah Provinsi Riau turun tangan menangani kerusakan jalan di Bonai Darussalam, Rokan Hulu.

"Kita minta, Dinas PU Provinsi Riau segera menangani Masalah ini. Dana Swakelola kita ada kok, kenapa tak digunakan, malah terkesan ada pembiaran seperti ini," ujar Kelmi kepada GoNews.co, Minggu (9/2/2020).

Kerusakan pada ruas jalan Provinsi tersebut kata Kelmi, sudah kategori sangat parah dan menyulitkan masyarakat sebagai pengguna jalan. "Sekali lagi tolong, Kadis PU peka dengan kondisi ini, jangan hanya diam saja. Karena pemerintah itu hakekatnya memberikan solusi. Untuk itulah pemerintah diberikan kewenangan," tandasnya.

"Jika kewenangan tersebut membuat kalian diam, mending lepaskan saja jabatan itu, masih banyak kok orang yang mampu bekerja," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mengaku sudah berupaya menangani kerusaan jalan tersebut, mengaku, dirinya sudah mengintruksikan Dinas PUPR Riau turun dan melihat kondisi jalan jalan yang rusak tersebut.

"Kita sudah mengetahui jalan jalan yang rusak, dan kita sudah intruksikan Dinas PUPR melihat kondisi di lapangan. Kita juga mendapat masukan dari masyarakat dan berbagai elemen terkait kerusakan jalan termasuk Pak Gubernur juga sudah mengetahuinya," kata Wagubri Edi Natar, Minggu (2/2/2020) lalu, saat menghadiri pelantikan DPD Jami'ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) kabupaten Rohul, di pendopo rumah dinas Bupati Rohul.

Edy Natar menambahkan, namun tentunya dengan kemampuan Anggaran yang dimiliki Provinsi Riau, bila dilakukan untuk perbaikan sekaligus di Riau tentu itu tidak mungkin.

"Tetapi mana yang menjadi prioritas setelah kita lihat di lapangan segera diperlukan, maka akan kita lakukan penanganan. Kita tetap mendengar keluhan itu semua," tukasnya.

Ditanya berapa anggaran yang dikucurkan Provinsi Riau dalam APBD 2020 untuk perbaikan jalan di seluruh kabupaten/ kota, Wagubri mengaku tidka hafal besaran dana yang dianggarkan. Dirinya berharap, semua daerah dapat pemerataan di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Riau.***