KARO-Komandan Pusat kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, berkunjung ke Yonif 125/Simbisa Kabanjahe Kab. Karo untuk mengecek kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Yonif 125/Simbisa TA. 2020 yang akan menggantikan Yonif MR 411/Pandawa.

Kedatangan Danpusenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang di dampingi Dirbinsen dan Dirbinlat, Asops Kasdam I/BB beserta rombongan, disambut Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, MSi di dampingi Danyonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Kasi Intel Brigif 7/RR, Mayor Inf Deva dan Kapten Inf Difif di Gerbang Markas Komando Yonif 125/SMB Kabanjahe Kab. Karo, Jumat (7/2/2020).

Selanjutnya, rombongan disambut dengan tari-tarian “Mejuah Juah” sebagai tradisi budaya Karo dalam menyambut setiap tamu penting yang berkunjung ke Kabupaten Karo.

Kunjungan kerja Danpusenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso ke Markas Komando Yonif 125/Simbisa dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Yonif 125/Smb TA. 2020.

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, dalam keberhasilan tugas, disiplin dan naluri tempur harus diperhatikan. “Ingat, pasukan Infanteri adalah raja di dalam pertempuran "Queen Of The Batle", guna menyukseskan segala tugas, maka harus senantiasa bekerja keras, baik di dalam latihan maupun di daerah penugasan nantinya,” tegasnya.

Selain itu, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menekankan, setiap prajurit harus selalu menjaga hubungan yang baik di daerah penugasan. "Laksanakan Binter dengan sungguh-sungguh agar masyarakat di perbatasan merasakan keberadaan kita di setiap daerah," lontarnya.

Danpusenif juga menyampaikan agar setiap prajurit Yonif 125/Simbisa selalu semangat dan kompak. Jaga kesehtan agar setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar aman dan terkendali, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.