ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc hadiri Haul Ke I Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap (Pendiri Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran) yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu, (8/2/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Direktur Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan dengan momen silaturahim tersebut, Surya mengajak masyarakat agar saling bermaaf dan memaafkan atas berbagai kesalahan dan kehilafan, yang mungkin terjadi dalam hubungan antar sesama selama ini.

Surya juga mengajak untuk sama-sama meninggalkan sekat-sekat perbedaan dengan membuang segala kesempitan pandangan dan cara berfikir yang tidak sesuai dengan ajaran agama, yang justru hanya menjadi penghambat komitmen bersama untuk memantapkan jiwa dan semangat kebersamaaan dalam mewujudkan dan menyamakan tekad visi dan misi untuk membangun Kabupaten Asahan.

"Melalui momentun Haul Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap, marilah kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleransi dan kesolehan sosial sebagaimana diajarkan oleh beliau. Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya. Mari kita bangun tatanan masyarakat berilmu, ulil albab, sebagai ciri bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradapan," imbuhnya.

Mantan Wakil Bupati Asahan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap yang telah mewarisi perjuangan beliau dalam memajukan dakwah, menyebarkan syiar islam, dan menerapkan nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan berharap kepada keluarga besar Buya KH. Alimuddin Siregar dan Ummi Hj. Seriani Harahap beserta Pondok Pesantren Bina Ulama dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya yang lebih luas lagi dalam meningkatkan iman, ilmu, dan amal soleh kaum muslimin, terutama di Asahan dan sekitarnya.

Dikesempatan itu juga Al Hafizd Ustadz H. Taufikqurrahman, SQ asal Jakarta dalam tausiyahnya mengajak para santri Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran untuk mencintai para ulama, karena para ulama merupakan warisan para nabi.

Selain itu Ia berharap kepada orang tua untuk menitipkan anak-anaknya di Pondok Pesantren demi mendalami ilmu agama, sehingga anak-anak tersebut memiliki sifat dan tingkah laku yang terpuji.*