ASAHAN-Berbagai Atraksi khas Masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya yang ditampilkan oleh muda-mudi masyarakat Tionghoa menyambut kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan dibeberapa vihara yang ada di Kota Kisaran tepatnya di Vihara Bodhigaya Kisaran dan Vihara Kiu Lie Tong dalam rangka peringatan malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, Sabtu malam (8/2/2020).

Adapun para rombongan Bupati Asahan yang turut menghadiri kegiatan adalah Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus. Diikuti serta dihadiri juga masyarakat Tionghoa dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan kepadanya beserta rombingan pada malam hari itu.

Surya juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut baik peringatan Malam Cap Go Meh 2571 Tahun 2020 dan berharap kepada Mayarakat Tioghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk turut Serta dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan antara kita, tetapi jadikan perbedaan yang kita miliki di Kabupaten Asahan sebagai pemersatu dan kekayaan yang kita miliki dalam naungan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya yakin masyarakat di Kabupaten Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membagun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing," tuturnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk ikut serta mensukseskan Pilkada pada tahun 2020 dengan menggunakan hak suaranya, karena satu suara sangat menentukan 5 tahun pembangunan di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan itu juga Bupati Asahan beserta rombongan melepas lampion yang menurut kepercayaan Masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai.*