Home >  Berita >  Peristiwa

Polsek Medan Baru Gelar Rakor Penanggulangan Tawuran Pelajar

Polsek Medan Baru Gelar Rakor Penanggulangan Tawuran Pelajar
Jum'at, 07 Februari 2020 15:35 WIB
MEDAN-Polsek Medan Baru melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan tawuran dan pembinaan pelajar yang terlibat geng motor.

Pada rakor yang digelar di Aula Mapolsek Medan Baru, Jalan Nibung Utama No. 1 Medan tersbut, Polsek Medan Baru mengundang para kelpa sekolah SMA, SMK, SMP unsur tiga pilar serta stakeholder terkait. “Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Sebab, akhir-akhir ini keterlibatan pelajar dalam kegiatan yang tidak terpuji seperti tawuran antar sekolah dan geng motor semakin memprihatinkan. Kiranya kita semua yang hadir di sini saling bahu-membahu dan dapat merumuskan formula langkah-langkah untuk mengatasi fenomena tersebut,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH, Jumat, (7/2/2020).

Oleh sebab itu, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini meminta para pihak terkait untuk berkoordinasi dengan Polsek Medan Baru jika mengetahui adanya peristiwa tawuran antar pelajar. “Untuk itu, diminta kepada pihak sekolah melaksanakan koordinasi dengan Polsek Medan Baru ataupun tiga pilar jika menemukan atau pun mengetahui adanya kejadian atau pun indikasi tentang tawuran pelajar maupun geng motor,” pintanya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini juga mengimbau para siswa agar mengikuti organisasi sekolah yakni OSIS dan fokus belajar serta tidak terlibat geng motor. “Maka dari itu, pihak sekola diminta agar membesarkan kwalitas dan kwantitas bidang kesiswaan untuk meningkatkan kwalitas akhlak siswa,” imbau mantan Kasat Reskrim Polresta Deliserdang ini.

Ads
Menanggapai hal itu, perwakilan kepala sekolah mengapresiasi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing selaku inisiator pada rakor pencegahan tawuran dan geng motor di kalangan pelajar. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala dan berkesinambungan sebagai sarana analisa dan evaluasi bersama,” katanya.

Selain Kapolsek Medan Baru, rakor juga dihadir Wakapolsek, AKP Uli Lubis SH, Danramil 05/Medan Baru Kapten Arh Edi Hutabarat SH MH, Danramil Medan Barat Kapten CZI Abdul Halim Pasaribu, Camat Medan Polonia diwakili Kasi Trantib Ody Sinaga S.Sos, Camat Medan Baru diwakili Kasi Trantib Berani Perangin-angin SH, Camat Medan Petisah diwakili Sekcam Medan Petisah Budi SSTP, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu HR Suprianto, Babinsa, para Kepala sekolah SMA, SMK dan SMP yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru.
Editor : Kamal
Kategori : Peristiwa, Interaksi, Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www