SERDANGBEDAGAI-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, bakal calon (Balon) Bupati Sergai Syafii Efendi Putra Serdang Bedagai yang lahir di Pantai Cermin 4 Agustus 1991 akan siap bertarung para icamben.

Bahkan dirinya bakal mencari sosok pendamping untuk Wakil Bupati dari birokrasi yang regelius yang siap untuk membangun di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini menjadi pertanyaan publik di Tanah Bertuah Negeri Beradat siapa sosok balon Wakil Bupati yang bakal calon pendamping Syafii Efendi yang merupahkan pengusaha muda dan prestasi yang juga sebagai Presiden Pemuda Oki (Organisasi Kerjasama Islam).

Bahkan sosok pemuda yang memiliki jaringan internasional menugaskan tim survey terhadap nama - nama balon wakil bupati. Hal ini untuk mengambil keputusan sosok Syafii yang masih usia 28 tahun untuk mengacu dari hasil survey tersebut, tentunya berdasarkan elektabilitas yang tinggi untuk maju di pilkada 2020.

Hal ini diungkapkan Syafii Efendi yang juga motivator nasional dalam Diskusi Produktif (Dispro) Syafii Efendi bersama awak media, Kamis (6/2) di aula warung bakso Bom di Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan Kecamatan Perbaungan yang dihadiri belasan Wartawan media cetak dan media online.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan sekaligus Wakil Ketum KNPI dan Ketum Wirausaha Muda Nusantara menyampaikan, bahwa jika di pilkada 2020, Bupati Sergai dan wakil Bupati kembali bersatu kita siap bertarung dan bersaing di Pilkada mendatang.

Walaupun masih terbilang muda alias cencen, kita siap bertarung demi untuk mencari perubahaan di Kabupaten Serdang Bedagai. Bahkan dirinya akan mencari kriteria Balon Wabup yang akan mendampingi untuk mempertimbangkan sosok dari birokrasi dan lebih tua dari dirinya baik dari sisi usia maupun dari pengalaman.

“Terkait dukungan partai politik (parpol) kita telah mendaftarkan diri ke seluruh parpol di Sergai, kecuali PKB dan saat ini kita tengah melakukan komunikasi dan lobi-lobi politik sangat intensif dengan pimpinan Parpol di Pusat,"kata Syafii Effendi saat menjawab pertanyaan awak media.

Menurut Syaffi, hingga saat ini kami juga tetap menjalin komunikasi dengan Bupati Sergai H Soekirman, Wabup Darma Wijaya serta sesama Balon, baik Balon Bupati maupun Wakil Bupati.

Diakui Syafii Effendi, motivasi dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati semata-mata ingin membangun Kabupaten Sergai untuk lebih baik atau dengan istilah Marsipature Hutanabe dengan program prioritas pembenahan infrastruktur baik jalan, jembatan maupun irigasi, kemudian program mengentaskan kemiskinan dan penganguran.

"Mudah- mudahan saya bisa mendapatkan dukungan dari partai politik, sehingga saya bisa maju sebagai calon Bupati Sergai di Pilkada 2020."tegas Syafii Efendi.*