Home >  Berita >  Umum

PWI Asahan Berangkat Hadiri Perayaan HPN 2020 di Banjarmasin

PWI Asahan Berangkat Hadiri Perayaan HPN 2020 di Banjarmasin
Pengurus PWI Asahan berada di Bandara Kualanamu sebelum berangkat ke Banjarmasin untuk menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional
Kamis, 06 Februari 2020 11:15 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) merupakan moment penting bagi para wartawan, sebab HPN merupakan perayaan sekaligus perluasan pengetahuan kepada wartawan.

HPN yang selalu digelar setiap setahun sekali pada tanggal 9 Februari ini dipusatkan secara bergiliran di setiap Provinsi. Sebelumnya, pada tahun 2019 yang lalu HPN dipusatkan di Surabaya, kemudian untuk tahun 2020 ini dipusatkan di Kalimantan Selatan.

Tak mau membuqng moment penting tersebut, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang bakal diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang saat berada di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis (5/2/2020).

“Hari ini pengurus dan anggota PWI Asahan berjumlah sebelas orang akan bertolak ke Banjarmasin untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional ke 74,” kata Indra.

Disana, pengurus PWI Asahan yang berangkat akan mengikuti sejumlah kegiatan seminar dan workshop untuk memantapkan kematangan dalam dunia kewartawanan. Sementara itu, puncak perayaan HPN akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Disamping itu, Indra mengharapkan kehadiran pengurusnya pada perayaan HPN kali ini diharapkan bisa menambah semangat , wawasan dalam rangka meningkatkan semangat kinerja kewartawanan di Kabupaten Asahan khususnya.
Ads

“HPN ini menjadi momen yang ditunggu tunggu bagi wartawan. Karena ini satu satunya kesempatan untuk berkumpul dan menggali ilmu dalam rangka menciptakan semangat kerja menekuni dunia jurnalistik khususnya bagi wartawan yang tergabung di PWI, ,” ucapnya.

Sebelumnya Dewan Pers telah menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibukota Provinsi se-Indonesia. Dalam rangkaian penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan.*
Editor : Sisie
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara
www www