ASAHAN-Bupati Asahan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan hadiri kegiatan Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kamis (6/2/2020).

Turut hadir juga Asisten Perkonomian dan Pembangunan, OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Unsur Forkopimcam Kisaran Kota, Lurah se-Kececamatan Kota Kisaran Barat dan tamu undangan lainnya.

Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan berserta rombongan yang telah hadir pada kegiatan pembinaan Kampung KB yang dilaksanakan di Kecamatan yang dipimpinnya.

Selain itu Agus pun mengatakan pembinaan Kampung KB merupakan wujud percepatan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat Agus mengajak seluruh masyarakatnya untuk tidak termakan dengan pemberitaan hoax yang beredar di media sosial maupun dimasyarakat apalagi tentang Pemerintah Kabupaten Asahan, karena itu dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan menyerahkan akte kelahiran kepada 298 orang, santunan anak yatim kepada 20 orang, bantuan 1 buah kursi roda dan 1 buah tongkat yang diberikan secara simbolis.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan masyarakat Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat kepadanya.

Surya juga mengatakan selain melakukan pembinaan Kampung KB disarankan juga untuk melakukan pembinaan dalam mendidik anak-anak menjadi disiplin dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

"Kita selaku orang tua harus dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita sehingga kita dapat membangun rumah tangga yang baik," ujarnya.

Menutup bimbingan dan arahanya orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat yang hadir pada kegiatan tersebut untuk membacakan Al-Fatihah yang dihadiahkan kepada Almarhum Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang, MAP.*