Bupati Salurkan BSPS untuk 100 KK di 3 Desa Sekecamatan Bilah Hilir

Bupati Salurkan BSPS untuk 100 KK di 3 Desa Sekecamatan Bilah Hilir
Kamis, 06 Februari 2020 18:19 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 100 kepala rumah tangga di tiga desa.


Bantuan kepada korban kebakaran untuk empat kepala rumah tangga terdiri dari empat sak beras, 10kg gula pasir,empat kotak teh, empat dus mie instan, dan enam buah sarung, dan juga sumbangan biaya pendidikan untuk 10 orang masing masing menerima 3,5 juta rupiah.

Bertempat di Aula Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kamis (6/2/2020), Bupati menyalurkan bantuan tersebut didampingi beberapa kepala OPD, Camat Panai hilir, Panai Tengah, Bilahilir dan Panai Hulu.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan tersebut mengucapkan puji sukur alhamdulillah hari ini masyarakatnya mendapatkan berkah berupa bantuan.

Ads
"Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa, beberapa masyarakat saya mendapatkan berkah berupa bantuan, yang pertama bantuan bedah rumah BSPS sebanyak 100 Kepala Rumah Tangga, semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa memiliki rumah yang layak huni. Ini adalah satu keberkahan tersendiri untuk kecamatan bilah hilir, mungkin di kecamatan lain tidak ada yang mendapatkan, namun di Bilah Hilir ini tercatat hingga seratus rumah yang memperoleh bantuan ini,” ucap Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, tidak mudah memperoleh program ini, meski Bedah rumah ini program pemerintah pusat namun jika tidak di jolok ini tidak akan jatuh ke daerah kita, hari ini pemerintah labuhanbatu membuktikan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakatnya,dengan jeripayah lobih melobih yang keras akhirnya bantuan BSPS ini bisa jatuh kedaerah kita.

Pemkab Labuhanbatu akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mungkin tahun ini hanya seratus orang yang menerima, insha Allah di tahun 2020 pemkab labuhanbatu akan berusaha hingga 400 rumah yang menerima, baik itu dari pemerintah pusat ataupun dari dana APBD.ucap Andi.

Selain BSPS, hari ini pemerintah kabupaten labuhanbatu juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran,biaya pendidikan, memberangkatkan umroh untuk satu orang hingga santunan kepada anak yatim, ini adalah wujud dari kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat nya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di daerahnya.

Di lokasi yang sama Camat Bilah Hilir Bangun Siregar S.Pd, mewakili masyarakat bilah hilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati labuhanbatu.

"Atas nama masyarakat bilah hilir saya Sangat berterimakasih atas terlaksananya program ini, kami tahu program ini tidak turun begitu saja dari pemerinta pusat, namun penuh jeripayah Bupati untuk menjoloknya di atas sana, tahun ini di desa bilah ada 36 keluarga penerima, Tanjung Haloban 44 rumah kelurahan negri lama 20 rumah, dari sekian banyaknya perhatian yang kami dapat sudah sepantasnya warga bilahilir mengucapkan terima kasih kepada bupati,” ucap Bangun.

Di akhir sesi, salah satu korban kebakaran penerima bantuan Julpan mengucap banyak terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu. "Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati labuhanbatu yang telah perduli dengan keadaan dan nasib kami, semoga ini menjadi amal ibadah beliau kelak, saya berharap ini bisa berlanjut kedepanya dengan seorang pemimpin yang peduli seperti bapak Andi ini,” ucap julpan.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www