DELISERDANG-Sejumlah pengguna jasa transportasi udara di Medan dan sekitarnya menyambut gembira mendengar maskapai Air Asia akan membuka layanan penerbangan Domestik Kualanamu - Jakarta pada pertengahan Maret 2020 mendatang.

Rencana pembukaan layanan penerbangan Domestik Kualanamu - Jakarta tentunya akan membuat harga tiket pesawat menjadi bersaing , untuk pengguna jasa transportasi udara lokal seperti Medan sudah merasakan kalau Air Asia harga tiket pesawat nya relatif lebih terjangkau dari maskapai yang lain bahkan layanannya juga baik demikian yang disampaikan oleh Hardi penjual tiket travel di Lubuk Pakam Kamis (6/2/2020).

"Bagus sekali kalau Air Asia buka penerbangan ke Kualanamu - Jakarta langsung ,Air Asia itu harga tiketnya lebih murah dari yang lain dan layanan air Asia juga bagus meskipun ekonomi," pungkasnya.

Sementara itu PLT Humas PT AP 2 Bandara Kualanamu Paulina Simbolon saat dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan dan saat ini belum dibuka kemungkinan menunggu proses dari Kementrian Perhubungan.

"Benar memang Air Asia akan membuka Rute layanan Kualanamu - Jakarta dan tiga kali Penerbangan dalam satu hari ," ucapnya .

Rute penerbangan Kualanamu - Jakarta adalah rute yang paling ramai melayani penerbangan baik datang dan berangkat dari pada rute rute yang lain.*