DELISERDANG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang (DS) memperingati Hari lahir (Harlah) PPP ke 47, sekaligus pelantikan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di ketuai Hj.Saadah Lubis.M.Ap dan pelantikan Komando Pasukan Ustadz (Kopasus) Aswaja Deli Serdang, di ketuai Drs. H.Ngatman Aziz,m.M.Pd bertempat di Cadika Lubuk Pakam Deliserdang Rabu (5/2/2020).

Hadir dalam kegiatan Harlah PPP tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang, H.M.A.Yusuf Siregar, wakil ketua DPRD Deli Serdang, T.Ahkmad Talaa dan Nusantara Tarigan Silangit, anggota DPRD Deliserdang. Di antaranya Bayu Sumantri Agung, Wastiana Harahap, Rakhmadsyah, Ronaldta Tarigan, M.Danin .Antonius ginting.Gunung beserta Forkompinda Kabupaten Deli Serdang.

Ketua panitia dan ketua Komando Pasukan Ustadz Aswaja Deliserdang Drs.Ngatman Azis menegas kan kedepan Komando pasukan ustadz aswaja ( Kopasus)siap bekerja keras dalam memenangkan PPP pada pemilu 2024 dengan mengerahkan semua pasukan ustadz ustadz di seluruh kecamatan se deli serdang. Inilah inti kehadiran Komando Pasukan Ustadz Aswaja Deliserdang.

Hal senada juga di sampaikan ketua Wanita persatuan pembangunan ( WPP) Deli serdang. Kedepan wanita persatuan di bawah naungan PPP akan berkontribusi menggerakkan seluruh kaum wanita di bawah naungan WPP untuk mengajak kaum perempuan bisa memilih partai islam satu satunya dan partai yg berlambang kakbah yakni Partai persatuan pembangunan.

Ketua DPC PPP Deli Serdang Waluyohadi meminta agar seluruh kader PPP bergandengan tangan untuk membesarkan PPP. “Kalau ingin PPP jaya mari bekerja keras dan sungguh sungguh”, katanya.

Sementara itu Bupati Deli Serdang diwakilkan wakil Bupati M.A.Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam pasang surut dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, Partai Persatuan Pembangunan sejak kelahirannya 5 Januari 1973 hingga memasuki usianya yang ke 47 tahun telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Disamping itu, bilang Yusuf Siregar, Partai Persatuan Pembangunan sebagai Partai umat Islam, menjadi wadah bagi seluruh aliran organisasi umat Islam, yang didasarkan pada sejarah kelahiran PPP yang merupakan Fusi atau penyatuan Partai Islam 47 tahun lalu.

“Oleh karena itu , wajarlah apabila PPP dijuluki sebagai rumah besar umat islam”, ucapnya.

Untuk itu, sambung wakil Bupati, peringatan Harlah PPP ini di maknai sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus kesempatan untuk merefleksi ulang, atas apa yang telah dilakukan oleh PPP selama ini. “Kita berharap di usianya yang ke 47 tahun PPP akan semakin matang di dalam memberikan suri tauladan, motivasi dan pelopor untuk merespon setiap perubahan yang terjadi di tengah tengah tatanan kehidupan masyarakat”, pungkas Yusuf Siregar.

Sementara itu ketua DPW PPP Sumatera Utara Yulizar Parlagutan Lubis mengatakan, di Harlah ke 47 PPP ini diminta kepada seluruh kader untuk mengingat sejarah, karena PPP merupaan partai yang di dirikan oleh berbagai ulama. “PPP partai tertua yang gak perna berubah indetitasnya dan tidak semua partai politik bisa seperti PPP”, katanya.

Yulizar juga mewanti wanti seluruh kader PPP agar jangan coba coba menghianati Partai, karena PPP dirikan oleh ulama. ‘Partai ini keramat, kenapa di bilang keramat. Karena goncangan di tubuh PPP terus diterpah, mulai dari dualisme kepengurusan partai, ketua umum di tangkap KPK, namun PPP bisa lolos dan melewati hambang batas Parliamentary Threshold (PT).

Sekretaris DPC PPP DS yang juga ketua fraksi PPP DPRD DS menjelaskan sebelum acara Harlah digelar, dihari yang sama, Rabu (5/2/2020) pagi kader menggelar bakti sosial di persimpangan empat Timbangan kota Lubuk Pakam dengan membagikan 300 paket kurma dan air zamzam kepada warga dan pengendara sepeda motor yang lewat.

"Ini merupakan kepedulian Partai Persatuan Pembangunan kepada ummat islam karena PPP merupakan Partai Islam yang tetap istiqomah mempertahan kan azaznya yakni islam," ujarnya.

Disebutkan, selain pembagian buah kurma, pembagian air zamzam yang diberikan warga sengaja di pesan dari Mekkah ketika ada kader PPP melaksanakan ibadah umroh. "Warga bisa menikmati air zamzam langsung diminum karena asli dari Mekkah, karena ketika minum air zamzam ini bisa menjadi obat untuk yang meminumnya", bilang ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini.

Misnan pada kesempatan ini mengajak kepada seluruh umat untuk bergabung ke PPP Partai bergambar Ka,bah karena Ka'bah adalah kiblatnya ummat islam dan lambang persatuan ummat islam.

"Maka sangat pantas kader PPP untuk membagikan buah kurma dan air zamzam untuk menyejukkan hati ummat islam", cetusnya, seraya menyebutkan acara Harlah PPP di lanjutkan dengan penyantunan 100 paket untuk kaum dhuafa dari berbagai Kecamatan.