LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait bersama Kanit Intel Kam, Iptu TM Ginting melaksanakan deteksi dini tentang situasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya. Kapolsek bersama jajaran, Rabu (4/2/2020) pagi tadi sekira pukul 09.00 mendatangi kantor PT Graha Dura Ledong Prima Desa Suka Rame, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Dari hasil koordinasi bersama dengan General Manager PT Graha Dura Ledong Prima, Dedi Iskandar, situasi sampai saat ini masih aman dan kondusif.

"Saat ini belum ada pihak-pihak lain yang melakukan kegiatan illegal di Lokasi areal PT Graha Dura ledong Prima Suka Rame," ujar Kapolsek.

Kapolsek mengakui, deteksi ini dilakukan tak lain sebagai langkah kepolisian dalam pengamanan objek vital. Sebab, ada sekelompok orang yang coba mengklaim areal tanah perusahaan.

"Sekelompok orang tersebut mengklaim areal tanah perumahan, namun tidak bisa menunjukan bukti-bukti administrasi sesuai undang-undang yang berlaku. Kita melakukan pengamanan, sehingga situasi kondusif," bebernya.

Sementara itu, GM PT Graha Dura Ledong Prima Dedi Iskandar mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolsek Kualuh Hulu dan Kanit Intel ke perusahaan yang dipimpinnya dalam deteksi dan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.