SERDANGBEDAGAI- Menjelang pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Pengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai melakasanakan rapat Konsolidasi internal di Mes Pora- pora Parapat, Kabupaten Simalungun pada tanggal 31 Januari hingga 1 Pebruari, kemarin.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai, H Darma Wijaya menyampaikan kepada seluruh jajaran pengurus DPC, Fraksi dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai.

"Agenda kegiatan rapat konsolidasi pada hari ini guna untuk memperkuat Struktural dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR) sampai dengan Pimpinan Anak Ranting (PAR) dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah serentak yang dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang. Untuk itu, saya mengajak para kader untuk bergotong royong dalam mensukseskan Konsolidasi ini, Yang utama dilakukan dalam Konsolidasi ini adalah penguatan struktur partai agar semakin sadar pada tugas ideologi menjaga Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan menjalankan perintah konstitusi," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Darma Wijaya.

Konsolidasi sekaligus juga memperkuat kesadaran pentingnya kekuatan kolektif di dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian mendukung pemerintahan Presiden Jokowi, karena suksesnya daerah tersebut karena seiring dan senafas dengan Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Pemerintahan Presiden Jokowi.

Darma Wijaya mempunyai target kemenangan pada Pemilihan Legislatif 2024 untuk Kursi DPRD Kabupaten Serdang bedagai minimal 9 Kursi untuk mendapatkan Kursi Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai.

"Hal ini akan terjadi apabila seluruh jajaran elemen dari Pimpinan Anak Ranting, Pimpinan Ranting, Pimpinan Anak Cabang sampai dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai Bersinergi dalam segala aspek perjuangan sesuai dengan Ideologi Partai," ungkap Darma Wijaya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai Togar Situmorang mengatakan bahwa Konsolidasi hari ini atas intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam Rangka Pembentukan Pengurus Anak Ranting (PAR),Pengurus Ranting (PR), Pengurus Anak Cabang (PAC), Sayap dan Badan Partai PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai.

Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai Pangihutan Sihombing juga menjelaskan Konsolidasi ini adalah melaksanakan peraturan Partai PDI Perjuangan No. 09 tahun 2019.

"Kepada seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) peraturan partai tersebut sebagai bahan persiapan untuk perekrutan Pengurus Ranting sampai dengan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai,"imbuhnya.

Hal serupa dikatakan, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Elvi Yuliana Napitupulu mengungkapkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Sergai Darma Wijaya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah di Tahun 2020 ini sebagai Calon Bupati Serdang Bedagai.

Hal ini atas keinginan Kaum Milenial Serdang Bedagai, saat ini Kaum Milenial haus akan perubahan Kabupaten Serdang Bedagai yang Lebih Maju, Unggul dan Inovatif, itu semua mereka harapkan kepada Darma Wijaya untuk memimpin Serdang Bedagai 5 tahun kedepan.

Sementara itu, saat disinggung Ketua DPC PDI Perjuangan Darma Wijaya terkait maju atau tidak dirinya sebagai Calon Bupati di Pilkada 2020, "Saya menunggu penugasan dari DPP PDI Perjuangan, Tegas Darma Wijaya disapa Bung Wiwik," imbuhnya.*