Wagubsu Apresiasi Keikutsertaan GEHT dalam Temu Bisnis Jatim-Sumut

Wagubsu Apresiasi Keikutsertaan GEHT dalam Temu Bisnis Jatim-Sumut
Wagubsu foto bersama dengan Komunitas GEHT.
Selasa, 04 Februari 2020 17:13 WIB
Penulis: Zul Marbun
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum mengapresiasi positif keikutsertaan Go Eco Health Tourism (GEHT - Komunitas Penggiat Wisata Kesehatan Berwawasan Lingkungan) dalam kegiatan Temu Bisnis Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Jatim bekerjasama dengan Dinas Perindag Sumut di Ballroom Grand Mercure Angkasa Jalan Sutomo Medan, Selasa (4/2/2020).

Apresiasi tersebut dikemukakan Wagubsu setelah melihat banyaknya produk-produk Komunitas GEHT yang dipamerkan di arena Bussiness Matching yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa itu. Bahkan Wagubsu sempat menawarkan konsep pemberdayaan masyarakat kawasan pesisir di Jatim melalui pengolahan limbah menjadi kalsium organik dan karbon sebagai produk kesehatan dan pangan yang ditemukan Dosen dan Peneliti Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si dan Dr. Dara Aisyah M.Si.

Dalam bincang-bincang Wagubsu dengan Gubernur Jatim turut didampingi Ketua GEHT Dr. Tengku Yohanita Sp.THT-KL dan ibu Tuty sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Antar Pulau Jatim.

Adapun produk-produk dari Go Eco Health Tourism (GEHT-Komunitas Penggiat Wisata Kesehatan Berwawasan Lingkungan) yang dipamerkan dalam kegiatan Temu Bisnis (Bussiness Matching) antara Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Jatim bekerjasama dengan Dinas Perindag Sumut itu didominasi produk makanan dan minuman sehat berkalsium organik (Hidroxyapatite-HA) dari tulang ikan dan handycraft.

Ads
www www