Gubernur Jatim Tawarkan MoU dengan GEHT Terkait Inovasi Limbah Pesisir

Gubernur Jatim Tawarkan MoU dengan GEHT Terkait Inovasi Limbah Pesisir
Gubernur Jatim (belakangi lensa) saat berbincang dengan Ketua GEHT dan inventor Muhammad Sontang disaksikan Wagubsu di arena Temu Bisnis Pemprov Jatim dan Pemprov Sumut.
Selasa, 04 Februari 2020 23:45 WIB
Penulis: Zul Marbun
MEDAN - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Hj. Khofifah Indarparawansa menawarkan kerjasama (MoU) dengan Komunitas Penggiat Wisata Kesehatan Berwawasan Lingkungan Go Eco Health Tourism (GEHT) terkait penanganan inovasi limbah kawasan pesisir menjadi Kalsium Organik dan Karbon Aktif menjadi produk kesehatan.

Hal itu diutarakan Gubernur Jatim saat berbincang dengan Ketua GEHT Dr. Tengku Yohanita Sp.THT-KL bersama sang penemu Kalsium Organik dan Karbon Aktif yang juga Dosen FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si di sela Temu Bisnis Pemprov Jatim dengan Pemprov Sumut di Ballroom Grand Mercure Angkasa Hotel Medan, Selasa (4/2/2020). Turut berbincang bersama Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H. Musa Rajekshah M.Hum.

Di kesempatan itu Wagubsu bahkan sempat menjelaskan kepada Gubernur Jatim pentingnya penerapan inovasi Kalsium Organik dan Karbon Aktif sebagai terobosan pemberdayaan ekonomi masyarakat kawasan pesisir. "Inovasi tersebut bahkan telah sukses diinovasikan kepada warga kawasan pesisir di Terengganu Malaysia," ujar Ijeck mengutip penjelasan sang penemu Muhammad Sontang Sihotang putra kelahiran Kabupaten Langkat Sumatera Utara.
Ads
www www