TARUTUNG-Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M. Si didampingi Asisten III Satya Dharma Nababan memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Ujian CPNS Formasi Tahun 2019, di Ruang Rapat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (3/2/2020).

Pelaksanaan Ujian CPNS Tahun 2019 dengan jumlah formasi CPNS sebanyak 249, dengan rincian tenaga guru sebanyak 6 formasi dan tenaga umum (umum dan penyandang disabilitas) sebanyak 243 formasi.

Dari 3.489 orang yang mendaftar CPNS melalui Aplikasi SSCASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, ada sebanyak 2.967 orang yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti seleksi setelah masa sanggah. Dari 2.967 yang memenuhi syarat, ada 2 (dua) orang pelamar yang berasal dari P1/TL yang ikut seleksi CPNS 2018 memilih tidak ikut ujian, sehingga jumlah pelamar yang akan mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 2.965 orang.

Dalam kesempatan itu, Indra mengecek semua persiapan infrastruktur pendukung kegiatan, sarana dan petugas kesehatan, pengamanan dan lalu lintas, petugas kebersihan dan sarana prasarana lainnya.

Sekda selaku ketua Panitia menegaskan masing masing harus mempertanggung-jawabkan tupoksinya sehingga ujian CPNS Formasi tahun 2019 yang akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 6 s/d 8 Februari 2020 dapat berjalan dengan baik.

Pelaksanaan ujian CPNS Formasi 2019 akan diselenggarakan sebanyak 5 (lima) sesi dalam sehari, masing masing sesi sebanyak 200 orang. Satu sesi akan memakan waktu 1,5 s/d 2 jam.

Dalam kesempatan itu Sekda Taput mengatakan agar melakukan koordinasi dengan pihak PLN sehingga pada waktu ujian berlangsung tidak terjadi pemadaman listrik.*