SERDANGBEDAGAI-Rumah kontrakan dua pintu (satu kopel)milik rumah makan ronggo lawe berlokasi di Dusun I Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai, Minggu (2/2/2020) sekira pukul : 23.00 WIB, ludes terbakar.

Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, bahkan satu unit becak sepeda motor hangus terbakar. Api bisa bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik pemkab Sergai tiba dilokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh Gosumut, Kejadian berawal saat pemilik rumah tempat tinggal para pekerja yang di kontrak oleh makan ronggo lawe dalam keadaan kosong.

Saat itu saksi mata Alfauzi (27) dan Zarul (23) bersama pemilik rumah ronggo lawe Suyitno, (39), sedang berada di depan untuk menjual dagangan nasi ayam penyet kepada pembeli. Tiba- tiba saksi mata melihat api berada di rumah sudah membesar.

"Awalnya warga berteriak ada api api, setelah dilihat ternyata rumah yang kami kontrakan terbakar, warga sekitar langsung ikut memadamkan tapi api terus membesar,"bilang Suyitno.

Menurut Suyitno, rumah yang terbakar merupakan rumah anggota kerja yang kami kontrak oleh pemilik rumah bernama agus. Namun Syukurlah tidak ada korban jiwa, namun kalau di tafsir kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum melalui Kapolsek Firdaus AKP Ridwan, SH membenarkan bahwa pihaknya mendapat informasi masyarakat telah terjadi kebakaran rumah di Dusun I Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai.

Kemudian piket Pawas IPDA Mhd Rusli berserta ke empat personil Polsek Firdaus berangkat dan mendatangi TKP.

"Saat di TKP di temukan 2 (dua) pintu rumah semi permanen dalam keadaan terbakar dan sedang di padamkan tim Pemadam Kebakaran langsung dibantu Anggota Polsek Firdaus dan mengamankan Lokasi kebakaran dengan memasang Police Line untuk Proses penyelidikan kebakaran tersebut,"bilang Kapolsek Firdaus AKP Ridwan.

Bahkan menurut keterangan pemilik rumah Suyitno, (39), yang juga merupakan pemilik Rumah Makan Ronggo Lawe, terletak di Dusun I Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai, dan saksi saksi Alfauzi dan Zarul, menyatakan rumah yang terbakar tersebut dalam keadaan kosong dan pemilik rumah berada di Rumah Makan Ronggo Lawe tepatnya di depan rumah yang terbakar tersebut.

Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang di perkirakan Rp 80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah).

"Saat ini dugaan api masih dalam proses penyelidikan dan perkembangan," ujar Kapolsek Firdaus menutup.*