LABUHANBATU - Di Jumat kali ini Kodim 0209/LB laksanakan gowes yang bertepatan dengan hari terakhir pelaksanaan Minggu Militer di Januari 2020, Jumat (31/1/2020). Gowes yang mengambil rute diawali dari lapangan sepakbola Kodim 0209/LB melintasi Kelurahan Padang Matinggi, Puskesmas Perlayuan serta melintasi Kelurahan Aek Paing dan finish kembali di lapangan sepakbola Kodim.

"Pada kesempatan kali ini kita melaksanakan Gowes bersama dengan ISSI Labuhanbatu dan seluruh anggota Kodim 0209/LB, kegiatan ini selain menjaga kebugaran tubuh juga sebagai sarana pemantauan wilayah dan menjadi ajang silaturahmi dengan komunitas sepeda di Labuhanbatu," jelas Kasdim Mayor Arh Muji

Dengan luasnya wilayah binaan Kodim 0209/LB, maka kegiatan serupa akan terus digalakkan sambil tetap menjaga kesehatan yang dikombinasikan dengan pemantauan wilayah.

Terpisah, perwakilan ISSI Labuhanbatu Hussain mengatakan salut dan bangga kepada Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso yang juga Pembina ISSI Labuhanbatu, dalam menggalakkan kegiatan jumat Sehat berbentuk bersepeda bersama jajarannya serta mengundang ISSI Labuhanbatu untuk ikut gowes bareng.

"Ini satu kehormatan buat kami sebagai Pengurus ISSI Labuhanbatu," ujar Hussain salah satu penasehat ISSI Labuhanbatu yang turut gowes Jumat sehat ini.

"Kita berharap kegiatan sepeda di Kodim 0209/LB ini terus digalakkan, selain jiwa dan raga sehat, silaturahmi kita tetap terjaga, dengan mengayuh pedal, Dandim beserta jajarannya dapat bercengkrama langsung dengan warga masyarakat serta saling sapa," tambahnya.

ISSI Labuhanbatu siap mendukung penuh program Jumat sehat yang dilaksanakan Dandim 0209/LB ini.

"Salam dua pedal, satu sepeda sejuta sahabat," tutupnya.