Soekirman dan Kadisdik Sergai Berikan Motivasi Murid dan Pantau Insfraktruktur Pembangunan

Soekirman dan Kadisdik Sergai  Berikan Motivasi Murid dan Pantau Insfraktruktur Pembangunan
Jum'at, 31 Januari 2020 21:40 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANG BEDAGAI-Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Jajaran Dinas Pendidikan menjelajahi touring edukasi di tiga kecamatan dengan mengendarai motor trail guna memberikan motivasi murid dan sekaligus memantau insfraktuktur pembangunan.

Adapun pelepasan touring edukasi di mulai di sekolah SMP N 2 TanjungBeringgin. Dalam perjalanan bupati Sergai juga menyempatkan diri untuk menyapa warga masyarakat Tanjung Beringgin dan sekaligus berfoto bersama dengan masyarakat.

Setiba dilokasi, tepatnya di Sekolah SD Negeri No. 104318 Kayu Besar di Desa Bandar Khalipah. Bupati Soekirman langsung disambut para siswa- siswi dan sekaligus para guru sekolah. Dimana Bupati Ir H Soekirman didampingi Kadisdik Sergai meninjau langsung infranstruktur pembangunan sekolah yang mendapatkan bantuan dari kementrian.

Kemudian dilanjutkan kunjungan di Sekolah SMPN I Bandar Khalifah Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah.
Ads

Dalam Sambutan, Bupati Sergai Ir H Soekirman Mengatakan touring edukasi dilasanakan dalam rangka meninjau sekolah-sekolah dan insfrastruk pembangunan jalan -jalan yang dilintasi selama touring.

"Ini untuk melihat secara langsung sarana pendidikan dan jalan, jika ditemukan ada yang rusak bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Menurut Soekirman, Hal ini untuk meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Taman Edukasi dan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh siswa - siswi agar terus giat belajar dan terus meraih prestasi.

"Walaupun kalian sekolahnya di kampung- kampung, tapi prestasinya bukan kampungan,"bilang Bupati Soekirman di hadapan para murid.

"Mari kita harus selalu ikut perlombaan, baik itu perlombaan internet di sekolah, ikut lomba puisi, lomba cerita pendek maupun untuk penelitian karya-karya agar kita terus meningkatkan prestasinya. Karena selalu ikut gunung yang tinggi baru kelihatan tinggi, kalau Gunung itu maka puncaknya akan berada di bawah telapak kaki, jadi jangan takut melihat gunung yang tinggi karena belum datang ke situ.Tetapi kalau dari para siswa dari guru semua di sini akan terlihat menjadi juara di seluruh Indonesia,"ujar Bupati Soekirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Drs Joni Walker Manik dalam sambutanya mengatakan "Alhamdulillah sudah mulai nampak warna sekolah, hal ini menunjukkan warna rumahnya berkat inovasi guru maupun kepala sekolah.

Program Pendidikan ini adalah peranan pendidikan untuk anak-anak kita yang masih membutuhkan sarana pendidikan untuk memberikan motivasi kepada seluruh kepala sekolah.

"Untuk itu, Kita harapkan dengan dilakukannya touring edukasi ini dapat memberikan semangat dan motivasi para kepala sekolah dalam memajukan pendidikan," kata Joni.

Selanjutnya, Bupati Sergai berserta rombongan melaksanakan sholat jumat bersama dan terakhir mengunjungi SD Negeri No 104325 Kp mamggis Dusun VIII Desa Pengalangan, Kec Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai.

Kegiatan ini dihadiri Kadis PU Bina Marga Johan Sinaga, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap, para Kabid Disdik Sugianto, Sujarwo, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Kades Pematang Terang  Lamartua Silaen, para Korwil Disdik Sergai, para Kepala SMPN se Sergai, serta puluhan orang tua pelajar SMPN 2 Tanjung Beringin.*
www www