ASAHAN-Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIE-MA) berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Asahan, Jumat (31/1/2020).

Adapun maksud dan tujuan Pengurus BEM STIE-MA berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Asahan untuk beraudensi dan silaturahmi.

Kedatangan Pengurus BEM STIE-MA pun disambut hangat oleh Ketua PWI Kabupaten Asahan beserta pengurus dan anggota.

Ketua BEM STIE-MA Rudi Harianto mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Kabupaten Asahan beserta jajarannya karena telah menyambutnya dengan baik.

Kemudian, Rudi pun menjelaskan beberapa maksud dan tujuan lain dari audensi tersebut tentang rencana Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa STIE-MA.

"Selain bersilaturahmi, tujuan kami kesini juga ingin memberitahukan tentang rencana kegiatan kami yaitu Pelatihan Mahasiswa STIE-MA. Dari itu kami sangat memohon kepada PWI Kabupaten Asahan agar mau bekerjasama dengan kami untuk mengisi kegiatan tersebut dan memberikan bimbingan," ucap Rudi kepada Ketua dan segenap pengurus serta Anggota PWI Kabupaten Asahan.

Kemudian Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang, SH sangat menanggapi permohonan tamunya.

"Saya senang dan bangga karena adik-adik Mahasiswa BEM STIE-MA mau berkunjung ke Kantor PWI Asahan serta mau melaksanakan kegiatan pelatihan Jurnalistik," ucapnya.

Selain mengapresiasi, Indra juga menyetujui permintaan BEM STIE-MA dan memberikan berbagai pendapatnya terkait tentang pelatihan jurnalistik Mahasiswa STIE-MA.

"Kami siap dan siap mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik yang akan adik-adik gelar, tetapi ada syaratnya, namanya belajar tidak bisa hanya sekali saja, kalian harus melakukan kegiatan ini beberapa kali, agar pelatihan ini ada hasilnya," tutur Indra.

Selain itu juga banyak masukan lain yang disampaikan oleh Ketua PWI Kabupaten Asahan diantaranya BEM STIE-MA dianjurkan untuk membuat Lembaga Pers Mahasiswa.

"Agar kalian pun dapat bekarya kalian bisa membentuk Lembaga Pers Mahasiswa dan kalian juga bisa membuat website. Di website itulah kalian bisa mengekpos dan mempublikasikan karya tulisan kalian," pungkasnya.

Indra juga menawarkan kerjasama kepada BEM STIE-MA terkait pelatihan dan pemberitaan dan juga akan mengutus beberapa kader PWI Kabupaten Asahan untuk menjadi narasumber atau instruktur kegiatan tersebut.

Selain Ketua PWI, beberapa pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan seperti Sapriadi Sekretaris, Safrizal Rany Wakil Ketua, Perdana Ramadhan Anggota Biasa dan Bayu Sahputra Anggota Muda juga turut memberikan masukkan dan tuturan.

Hingga pada akhirnya audensi berakhir dengan kesepakatan yang baik.*