DELI SERDANG-Sok jago itu sebutan yang pantas disematkan pada Juanda Panggabean (26) pengangguran warga Dusun I Desa Timbang Deli Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Ia menangis saat ditangkap petugas unit reskrim Polsek Galang karena melakukan Pengancaman dengan kekerasan pada Muhamad Syarif Nasution (32 ) seorang Satpam warga jl. Taman Siswa Lk. II Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang pada Senin 30 /01/2020 malam.

Korban membuat pengaduan Kepolsek Galang atas pengancaman yang dilakukan oleh pelaku dan Polisipun menindaklanjuti laporan tersebut dengan menagamankan pelaku ke Mapolsek Galang.

Informasi dihimpun ,Pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 sekira pukul 19.40 wib korban dan saksi Irwanda ,Musdar Munthe dan Angga Dwi Cahyo menemui teman korban di jl. Cempaka Lk. VI Kelurahan. Galang Kota Kecamatan Galang ketika melintas dijalan tersebut mendengar suara bentakan dari sisi jalan hingga korban dan saksi balik arah untuk memastikan suara tersebut.

Seorang laki laki bernama Juanda Panggabean langsung mendatangi korban dan saksi yg telah berhenti dijalan, pelaku sempat ngemop korban dan ketika pelaku berjarak sekira 1 meter dengan korban tangan kanannya telah memegang sebilah pisau mengatakan "Mati kau " sambil pisau tersebut ditikamkan kearah perut sebelah kanan korban namun korban sempat mengelak dengan menggas sepeda motornya hingga pisau tersebut tidak sempat mengena perutnya.

Tak berenti sampai disitu kemudian pelaku melihat teman korban dan mengambil kunci stop kontak sepeda motor saksi Musdar Munthe sambil mengarahkan sebilah pisau ke arah ketiga saksi namun tak mengena, kemudian saksi meninggalkan tempat tersebut.

Korban melaporkan tindakan pelaku ke Polsek Galang lalu melakukan penyidikan dan hasilnya anggota unit res galang mendapat informasi bahwasanya pelaku sedang berada di rumah Keluarganya di Jalan Cempaka kelurahan Galang Kota dan mendengar hal tersebut Kanit Reskrim Polsek Galang bersama 3 orang anggota langsung ke lokasi sesuai dengan informasi dan menemukan pelaku kemudian langsung dilakukan penangkapan dan memboyong ke Mako polsek Guna dilakukan pemeriksaan guna di Proses sidik.

Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pengancaman ' pelaku masih kita proses penyidikan intensif, " pungkas.*