Ketua DPRD Buka Rakor DPRD dengan Pemkab Nisel

Ketua DPRD Buka Rakor DPRD dengan Pemkab Nisel
Kamis, 30 Januari 2020 05:02 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel) Elisati Halawa ST membuka secara resmi rapat kerja (Rakor) DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) dan stakeholder di Aula Paroki Pulau Tello Nias Selatan, Rabu, (29/1/2020).

Materi Rakor adalah dalam rangka pertumbuhan ekonomi masyarakat Nisel, peningkatkan perekonomian masyarakat, penataan birokrasi dan revolusi mental, peningkatan kesejahteraan pegawai serta peningkatan pelayanan masyarakat secara tulus dan ikhlas.

Hadir saat itu, seluruh anggota DPRD Nisel, mewakili Bupati Nisel Asisten Bidang Pemerintahan Gayus Duha S Pd, Kepala Bank Sumut Telukdalam, Kepala BRI Telukdalam, Kepala BPS Nisel, para kepala OPD dan para tokoh masyarakat.

Rakor ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di luar kantor DPRD Nisel dimulai tanggal 29 Januari hingga tanggal 2 Februari.
Ads

Ketua DPRD Nisel, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Nisel, anggota DPRD, para kepala OPD dan jajaran yang telah meluangkan waktu meski menempuh perjalanan cukup jauh dan menyita energi karena cuaca yang kurang mendukung selama dalam perjalanan.

"Terlebih-lebih masyarakat Kepulauan Batu yang telah membuat suasana Rakor cukup meriah melalui tari Haukere. Saya percaya itu semua merupakan bentuk pengabdian kita untuk memajukan Nisel ke depan," tuturnya.

Elisati mengungkapkan, program pemerintah tahun ini berorientasi pada keterbukaan dan ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui program strategi Pemkab Nisel tahun 2020 sesuai visi dan misi pengimplementasian pokok-pokok pikiran DPRD dalam proses perencanaan pembangunan daerah.

Ini juga, lanjut dia, sesuai dengan materi Rakor yakni membahas tentang pertumbuhan ekonomi Nisel, potensi meningkatkan perekonomian masyarakat, penataan birokrasi dan revolusi mental, peningkatan kesejahteraan pegawai serta peningkatan pelayanan masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Rakor ini terbagi dua yaitu rapat pleno pertama tentang pemaparan dari Bupati Nisel dan kepala OPD beserta stakeholder. Sedangkan, rapat pleno kedua berupa rapat masing-masing alat kelengkapan DPRD dalam menyusun atau memantapkan rancangan kerja berdasarkan pemaparan dan uraian materi dari Pemkab Nisel beserta stakeholder," tutur politisi PDI-Perjuangan itu.

www www