SAMOSIR-Bertahap, Pemerintah Kabupaten Samosir tuntas melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan Tomok-Lontung, Kecamatan Simanindo, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Samosir Tahun Anggaran (TA) 2019. Tuntas 100% TA 2020, Pemerintah Kabupaten Samosir akan tetap fokus pada visi mensejahterakan masyarakatnya berbasis pariwisata dan pertanian di TA 2020-2021.

Dengan tuntasnya pembangunan peningkatan jalan Tomok-Lontung tahap III menggunakan APBD 2019 sebesar Rp 2,4 miliar, dikerjakan oleh CV Lintong, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyebut sudah bisa fokus kepada infrastruktur yang lain.

"Selamat siang bapak/ibu, mohon ijin menyampaikan bahwa pembangunan jalan Tomok-Lontung sudah selesai tahap ke III, dan akan dituntaskan secara menyeluruh tahun ini (100%). Berarti Pemkab. Samosir sudah boleh fokus pada infrastruktur yang lain. Samosir pasti bisa. Ee love Samosir," tulis Rapidin lewat whatsaap, Kamis (30/1/2020).

Pun demikian, kepada www.gosumut.com, Rapidin menyebut, tetap menunggu hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai dari Desa hingga Kabupaten menyikapi fokus pemerintah Kabupaten Samosir TA 2020-2021 untuk pembangunan infrastruktur yang lain.

"Nanti kita tunggu dulu hasil Musrenbang. Dalam Musrenbang ini, banyak sekali program dimunculkan oleh Desa, Kecamatan dan juga Kabupaten, hal yang sangat bagus. Sehingga boleh kita lebih leluasa untuk menentukan mana yang lebih prioritas," jawab Rapidin.

Lebih lanjut, saat ini Kabupaten Samosir sedang masa Musyawarah Dusun (Musdus) tingkat desa, Bupati menyampaikan, sebelum Musrenbang Kabupaten selesai, tetap akan fokus pada visi dan misi mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing, dengan basis pada pertanian dan pariwisata.

"Iya, tetap fokus pada visi dan misi, mewujudkan Masyarakat Samosir yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing, dengan berbasis pada pertanian dan pariwisata," kata Rapidin menyikapi program, serta prioritas yang sudah direncanakan Kabupaten Samosir TA 2020-2021.

Dibawah kepemimpinan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, terpilih melalui pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 dan dilantik pada Januari 2016, mengusung visi "Terwujudnya Masyarakat Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berdaya Saing, Berbasis Pariwisata Dan Pertanian".*