Home >  Berita >  Binjai

BRI Cabang Binjai Gelar Sosialisasi KUR Di Bahorok

BRI Cabang Binjai Gelar Sosialisasi KUR Di Bahorok
Kamis, 30 Januari 2020 07:32 WIB
Penulis: Menanti Ginting
BINJAI-Bertempat diaula kantor camat Bahorok ,Kabupaten Langkat, tim sosialisasi dari Bank BRI selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2020,Selasa, (28/1/2020).

Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun beserta Forkopicam ,18 Kades,1 Lurah menerima serta menyambut baik kedatangan tim sosialisasi dari BRI Cabang Binjai.

Disela pembukaan Camat Bahorok berharap kepada seluruh Kades,Lurah,masyarakat pelaku usaha dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, serta apa yang menjadi arahannya bisa diimplementasikan dan mensosialisasikan dikalangan masyarakat.

"KUR BRI sangat membantu masyarakat pada umumnya didalam melaksanakan usaha untuk memberdayakan usaha kecil menengah (UKM)," urai camat.
Ads

"Disisi lain berdampak positif dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat dengan sasaran menanggulangi kemiskinan," ujar Dameka.

Sementara Jepri (Asisten Manager)BRI cabang Binjai menjelaskan terkait tata cara dan kreteria di dalam mencari KUR.

Dijelaskannya, KUR merupakan program Pemerintah dalam UMKM berupa kebijakan pemberi kredit atau pembiayaan modal kerja atau investasi kepada dibitur individu atau perseorangan badan usaha yang produktif dan layak,namun belum memiliki anggunan tambahan modal.

Kata Jepri, program KUR tahun 2020 sedikit berbeda dibanding tahun kemarin (2019). Jika di tahun 2019 suku bunga pinjaman 7% pertahun, di Tahun 2020 ini menjadi lebih ringan menjadi 6% pertahun.

"Selain itu juga adanya penambahan plafon pinjaman untuk KUR mikro yang semula hanya Rp 25 juta,saat ini nasabah bisa mengakses hingga Rp.50 juta dengam persyaratan yang mudah," ujar Jepri.

Sosialisasi diikuti oleh para pelaku usaha, Camat Bahorok,tokoh masyarakat,para Kades/Lurah, agen BRI Link. Diakhir acara pihak BRI cabang Binjai memberikan bingkisan cendramata kepada para penanya.*
Editor : Sisie
Kategori : Binjai, Sumatera Utara, Pemerintahan, Ekonomi, Peristiwa, Umum
www www