JAKARTA - Palang pintu baru Persija Jakarta, Otavio Dutra menjalani latihan perdana bersama Persija Jakarta di lapangan PSAU, Halim, Jakarta, Rabu (29/1/2020). Kehadiran pemain naturalisasi asal Brasil tersebut menambah pemain yang bergabung, usai sebelumnya Rohit Chand dan Marko Simic.

Pada debut latihannya, Dutra menjalani program terpisah dengan pemain lainnya. Pelatih Sergio Farias mengintruksikan mantan pemain Persipura tersebut untuk mengembalikan kondisi fisik usai perjalanan jauh dari Brasil.

"Pada debut latihan kami ingin melihat kondisi Dutra. Nanti setiap harinya ia akan menjalani latihan taktik dengan pemain lainnya," ujar Sergio Farias.

Dalam latihan tersebut, Dutra mendapat sambutan hangat dari para pemain Persija. Terlebih, Ia telah kenal lama dengan sejumlah nama.

"Saya seperti sudah berada dalam waktu yang lama di Persija. Saya sudah kenal dengan Andritany, Riko, Evan Dimas dan juga Ismed Sofyan. Mereka baik dan saya merasa nyaman di sini," kata Dutra.

Kehadirannya memperkokoh tembok Macan Kemayoran yang dihuni pemain-pemain berlabel Tim Nasional. Otavio Dutra merupakan salah satu rekrutan penting Persija musim ini.

Pengalaman di sejumlah klub besar Indonesia dan kualitas yang baik menambah kekuatan lini belakang Macan Kemayoran. ***