TAPUT-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput) menggelar deklarasi janji kinerja Tahun 2020.

Sebab, hal itu sudah menjadi tradisi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam beberapa tahun terakhir dalam mengawali tahun yang baru, selalu memulainya dengan mengikrarkan janji kinerja.

Maka dari itu, untuk edisi Tahun 2020 ini, sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham terkhusus Lapas Klas IIB Siborongborong mendeklarasikan janji kinerjanya di Gedung Aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong pada hari, Senin 27 Januari 2019.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih mengatakan, kegiatan deklarasi janji kinerja untuk Hari ini bersama-sama mengukuhkan komitmen melalui 'Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020'. "Saya minta Janji Kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2020 untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul di era Millenial," ujarnya, Selasa (28/1/2020).

Dalam kegiatan yang bertemakan 'SDM Unggul, Kemenkumham Maju' ini juga akan dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan metode corporate university berupa penguatan penandatanganan pakta integritas, piagam pencanangan ZI, dan komitmen bersama pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatann Klas IIB Siborongborong.

Untuk penandatangan komitmen bersama ditandatangani oleh Pejabat Eselon IV dan V bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong.

Kegiatan apel deklarasi Janji Kinerja 2020 ini juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Siborongborong, Komando Rayon Militer, Mewakili Cabang Kejaksaan Tinggi Negeri Siborongborong, Kepala UPT Puskesmas Siborongborong dan Pimpinan BNI Cabang Siborongborong.

Di akhir kegiatan deklarasi dilakukan pemusnahan barang-barang terlarang hasil Razia rutin/insidentil Periode Januari 2019 sampai dengan Desember 2019 yang di laporkan berdasarkan Surat Lembaga Pemasyaraktan Klas IIB Siborong-Borong.